MALANG, metro7.co.id – Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Jawa Timur, H Muslim Hamzah, mendukung penuh wacana pembentukan Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS, cabang Kabupaten Malang.

Dukungan tersebut disampaikan H.Muslim Hamzah, saat dirinya menghadiri tasyakuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 KKSS, Minggu (21/11/2021). Tepatnya di Pantai Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Menurut Hamzah, wacana pembentukan BPD KKSS cabang Kabupaten Malang, adalah suatu langkah maju. Sebab, tujuan dari organisasi untuk menambah BPD sebanyak mungkin. Terpenting syarat dan ketentuan secara organisasi, serta unsur administrasinya sudah terpenuhi.

“Kalau memang sudah terpenuhi, baik anggota dan wilayahnya ini satu hal yang sangat baik dan memang tujuan organisasi, mencari saudara-saudara kita agar bisa terangkum dalam bingkai organisasi KKSS,” jelas H.Hamzah.

Ia menyampaikan, di Jawa Timur, sudah terbentuk sebanyak kurang lebih 20 BPD. Rata-rata beranggotakan 100 orang dalam satu BPD. Terbanyak yakni Surabaya, Malang, Sidoarjo dan Gresik.

“Yang lain ada 50 anggota dalam satu BPD tapi itu susah cukup, intinya kepengurusannya sudah memenuhi syarat mulai dari Ketua, wakil, Sekretaris, bendahara dan beberapa bidang lain, berarti sudah bisa dibentuk BPD,” kata H.Hamzah.

Ia menambahkan, dengan usia KKSS yang telah memasuki 45 tahun ini, sudah waktunya untuk lebih banyak berkiprah. Secara khusus kepada sesama perantau asal Sulawesi Selatan yang menyebar di seluruh Indonesia.

“Ke depan semoga KKSS semakin berkiprah untuk kemajuan sesama warga KKSS, terlebih dengan masyarakat di mana saja berada karena pada prinsipnya organisasi ini merupakan paguyuban dan kerukunan secara khusus warga Sulawesi Selatan dan warga sekitar pada umumnya,” harap H.Hamzah.

“Yang mana organisasi ini adalah wadah untuk menjalin silaturahmi, bagaimana kita hidup di manapun berada,” pungkasnya.

Hadir pada tasyakuran memperingati HUT ke-45 KKSS kali ini, Ketua BPD KKSS Malang Raya, Letkol.Inf. Dr. Drs. Abdul Rahman, M.Si dan perwakilan KKSS Malang Raya, Ketua BPD KKSS cabang Kabupaten Malang, Drs. Hamzah Setyono, serta pengurus dan anggota.

Acara tasyakuran ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua BPD KKSS Kabupaten Malang, selanjutnya diberikan kepada Ketua BPW Jatim dan Ketua BPD KKSS Malang Raya. ***