MALANG, metro7.co.id – Bupati Malang H.M Sanusi dan SRIMAYA Foundation bekerjasama membagikan Bantuan Sosial (Bansos), di Safe House Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (21/7/2021) pagi.

 

Bantuan tersebut berupa 5000 masker medis, 250 paket sembako, 23 karton Susu dan 250 nasi kotak, serta 30 Kantong Mayat.

 

Pada kesempatan tersebut, Sanusi tak lupa mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk bersama-sama memerangi Covid-19. Tentu dengan cara, memaksimalkan penerapan protokol kesehatan (prokes). 

 

Guna Mengantisipasi meningkatnya angka terkonfirmasi positif covid 19, di Kabupaten Malang, kata Sanusi, Pemkab Malang telah menyediakan rumah Isolasi mandiri (Isoman) di tiap Kecamatan. 

 

Mengingat angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang terus bertambah, maka ia berharap, rumah Isoman segera berfungsi. Agar pasien covid tidak harus ke Rumah Sakit.

 

“Saat RS sudah penuh, rumah isoman ini bisa menjadi tempat untuk merawat pasien dengan katagori ringan”, kata Sanusi. Sementara yang kategori berat, agar langsung di rujuk ke RS, ujarnya.

 

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, Pemkab Malang telah menyediakan 30 sampai 50 tempat tidur di tiap Kecamatan untuk rumah Isoman. Misalnya di Desa Jatirejoyoso, tersedia 50 tempat tidur yang siap di fungsikan.

 

Rumah isoman, lanjut Sanusi, sangat di harapkan untuk menjadi solusi yang tepat di tengah tingginya angka pasien positif Covid-19, sebab ketersedian ruang RS dirasa tidak mampu menampung para pasien.

 

Usai mengecek kesiapan rumah Isoman di Desa Jatirejoyoso, Bupati Malang kemudian membagikan bantuan dari SRIMAYA Foundation. Berupa 250 paket sembako dan 5000 masker medis.