MALANG, metro7.co.id – Segenap pengurus dan Anggota Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Dampit, membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu, Jumat (7/5/2021). Tepatnya di Ngelak Kelurahan Dampit, Kabupaten Malang.

Berbagi berkah tiap hari Jumat ini, sudah menjadi agenda rutin PAC PP Dampit. Terlebih pada bulan Ramadan.

Giat kemanusiaan dalam Jumat berkah tersebut, adalah bentuk kepedulian PAC PP Dampit, terhadap warga kurang mampu. Selain itu, untuk meningkatkan jiwa keikhlasan dan sosial yang kuat.

“Hari ini kami berbagi dengan masyarakat kurang mampu di Ngelak dan ini merupakan kegiatan Jumat berkah, yang kesekian kalinya kami lakukan,” ungkap Ketua PAC PP Dampit, Nanang Qosim.

Pembagian paket sembako kepada warga, kata dia, dilakukan secara door-to-door atau mendatangi rumah masing-masing warga sasaran penerima bantuan.

Sasaran penerima ditetapkan dengan survey dan pendataan terlebih dahulu oleh anggota PP Dampit. Bekerjasama dengan RT-RW setempat. Setelah itu, baru dilakukan penyaluran bantuan.

Dana paket sembako pada Jumat berkah oleh PAC PP Dampit kali ini, berasal dari bantuan para donatur dan hasil patungan anggota PP Dampit.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam bulan Ramadan,” harap Nanang. Terlebih pada kondisi saat ini, banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sebagai Ketua, Ia bergarap kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota, agar selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Malang, khususnya masyarakat Dampit.

Dalam giat tersebut, Nanang tak lupa mengingatkan bahaya Covid-19. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuh pada aturan Protokol kesehatan (Prokes).