MALANG, metro7.co.id Seperti biasanya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Dampit Kabupaten Malang membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu, Jumat (18/6/2021). 

Giat ini merupakan agenda rutin PAC PP Dampit dalam program Jumat berkah.

Kali ini, Sejumlah warga Dusun Sumber Gesing RT 2 RW 10 dan Dusun Purwodadi RT 2 RW 12 Desa Bumirejo Kecamatan Dampit Kabupaten Malang menjadi sasaran penerima.

Pembagian sembako dilakukan dengan menyasar rumah penerima dari pintu ke pintu.

“Paket sembako yang dibagikan berisi antara lain beras, minyak goreng, gula dan kebutuhan bahan pokok lainnya,” kata Ketua PAC PP Dampit Nanang Qosim.

Diterangkan, sebelum dibagikan, PAC PP Dampit terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan ketua RT/RW setempat untuk menentukan dan melakukan pendataan sasaran peneruma bantuan. 

“Jadi penyaluran bantuan ini sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh tim kami yang bekerja sama dengan ketua RT/RW setempat,” kata Nanang lagi.

Adapun anggaran kegiatan rutin Jumat berkah PAC PP Dampit ini, bukan berasal dari anggaran pemerintah daerah, melainkan dari hasil swadaya anggota dan bantuan para donatur Dampit.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, terutama dalam mendapatkan kebutuhan pokok sehari hari,” ucap Nanang.

Salah satu penerima bantuan mengaku berterima kasih pada PAC PP Dampit.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya.[]