BOJONEGORO, metro7.co.id – Ditengah pandemi covid-19, sekolah diliburkan, anak-anakpun harus belajar mandiri dirumah dengan cara online atau daring menggunakan telephone selular android untuk mendapatkan tugas dan mengirimkan tugas dari guru mereka. Suasana sekolahpun jauh dari mereka, karena mereka harus disiplin mentaati protokol kesehatan  agar tidak terpapar virus covid-19.

Demikian juga dirasakan oleh anak-anak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang rindu suasana belajar dilingkungan sekolah dan berkumpul bersama teman-temannya.

Mengetahui hal tersebut, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 tahun 2021 Kabupaten Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, bersama ‘Si Mokos’ (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial)
mendatangi anak anak yang sedang berkumpul dan melakukan belajar bersama anggota Satgas di Pos Kotis TMMD di Desa Jatimulyo.

Kedatangan Dansatgas TMMD dan Si Mokos, disambut antusias dan gembira oleh anak-anak yang sedang belajar online bersama dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Dalam kesempatan itu, Komandan Satgas langsung memberikan buku, serta mainan kepada anak anak yang masih Sekolah Dasar ini.

“Anak-anak ini sudah rindu sama sekolah mereka ingin bertemu teman temannya, sehingga kami sengaja datang untuk memberikan motivasi dan juga mengajak belajar dan bermain bersama,” ungkap Letkol Inf Bambang Hariyanto, Sabtu (13/03/21).

Pria yang juga Dandim 0813 Bojonegoro ini juga menyampaikan, meskipun belajar bersama temannya, mereka harus tetap menggunakan protokol kesehatan memakai masker, juga mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Memang keadaan anak anak ini sangat memprihatinkan karena tidak bisa sekolah tatap muka, namun karena kondisi pandemi, kesehatan anak anak ini sangatlah penting agar tidak terpapar covid-19,” tambahnya.

Anak-anak merasa sangat gembira dan juga bersemangat ketika Si Mokos Kodim Bojonegoro hadir bersama Dansatgas TMMD yang membawa mainan dan juga buku buku bacaan sekolah, sehingga anak anak ini meskipun hanya sesaat bisa merasakan seperti di sekolah.

“Sangat senang dapat mainan dan buku dari Pak Tentara, semoga kami bisa segera sekolah lagi, karena sudah kangen sekolah,” kata Fifie Maulia, salah satu anak yang sedang mengikuti belajar online bersama.