SAMPANG, metro7.co.id – Desa Pamolaan menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penetapan KPM BLT-DD tahun angaran 2024, di Balia Desa Pamolaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Kamis (4/1).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Pj Kepala Desa Pamolaan, perangkat desa dan Forkopincam serta Camat atau yang mewakili dan Kasi PMD Kecamatan Camplong.

Kasi PMD, Sonny Sukardono menyampaikan, sebelum melakukan penetapan dan penyaluran BLT DD tahun 2024 itu untuk penetapannya di desa menjadi syarat utama, yaitu keluarga miskin ekstrim.

“Bagi masyarakat yang terdaftar BLT DD tahun ini nantinya akan dihubungi kantor desa atau perangkat desa, karena ketentuan pencairannya tergantung pada kebijakan desa melalui Pj Kepala Desa,” katanya.

Apabila tidak ada juga, bebernya, baru penetapan penerima menyasar keluarga yang kehilangan mata pencarian, keluarga yang memiliki anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis dan memiliki anggota keluarga rumah tangga tunggal lansia atau difabel.

“Untuk Desa Pamolaan penetapan tahun ini telah diputuskan BLT DD tahun 2024 sebanyak 55 penerima KPM, nantinya akan dibagikan kepada seluruh masyarakat penerima yang ada di Desa Pamolaan,” tutupnya.