BANGKA BELITUNG, Metro7.co.id – Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka Bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka Belitung menggelar ‘Bazzar Kemanusiaan’, di Taman Dealova, Kota Pangkal Pinang, Sabtu (12/2).

Kegiatan rutin yang diadakan setiap hari Sabtu ini, ungkap Ustad Idin selaku perwakilan ACT Bangka, menjadi agenda rutin ACT Bangka dan MRI Bangka Belitung guna membantu warga prasejahtera.

“Bazar baju bekas layak pakai ini merupakan hasil dari donasi sahabat babel dermawan. Kegiatan ini untuk bantu mengurangi beban masyarakat miskin dan kurang mampu yang terdampak Covid-19, serta sebagai bentuk kepedulian ACT Bangka dan MRI Babel,” lanjutnya.

Berbagai jenis baju bekas yang masih layak pakai disediakan secara gratis, seperti baju wanita, baju koko, sarung, celana, jilbab, dan lainnya. Tersedia pula baju untuk anak-anak dan pakaian lainnya.

Bagi masyarakat yang tertarik membeli baju bekas dapat mengunjungi stand bazar yang berlokasi di Taman Dealova, Kota Pangkal Pinang.

Sedangkan untuk harga setiap baju yang dijual terbilang variatif, yakni mulai dari Rp5000.

“Nanti, hasil penjualan baju bekas tersebut akan didonasikan menjadi paket pangan atau kebutuhan lain yang akan disalurkan ke warga prasejahtera,” ujarnya.

Tina selaku pembeli mengapresiasi kegiatan ini, lantaran menurut dia hal ini menjadi warna tersendiri bagi pemuda dan pemudi yang mau peduli dengan keadaan masyarakat sekitar.

“Baju yang dijual rata-rata layak pakai. Malahan ada yang masih baru, dan ibu merasa membeli sambil berdonasi. Tentu mendapat baju dan pahala amal jariyah,” ungkap Tina.

Kegiatan ini pun diketahui telah berkoordinasi dengan pihak pengelola Taman Dealova terkait Prokes Covid-19, serta mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat.