BANGKA BELITUNG, metro7.co.id – Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka Eri Gusmawan menyangkal pernah menyebutkan jika Mendra Kurniawan melakukan manuver untuk menggagalkan rapat kerja Badan Musyawarah (Banmus) guna membahas pergantian posisi Wakil Ketua I DPRD.

Ery menegaskan pernyataan tersebut adalah tidak benar. “Saya memang tidak merasa pernah ngomong kata-kata manuver itu,” akui Eri saat dibincangi Metro7, Jumat (22/7).

Eri pun menyayangkan pemberitaan yang dia nilai tidak sesuai dengan wawancara yang pernah ditanyakan kepada dirinya.

“Yang saya jawab dari pertanyaan seperti isi dalam berita. Hanya [saja] judulnya beda. Saya juga tidak paham definisi berita bohong. Tapi saya berani jamin, tidak sekali pun ngomong kata-kata manuver saat diwawancara kemarin pagi,” keluhnya.

Eri menyebutkan jika fungsinya hanya sebagai fasilitator saja, dan telah memproses agenda rapat kerja itu sesuai prosedur lewat disposisi Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sidi, hingga ke tahap penjadwalan di Banmus.

“Saat ditanyakan apa benar ada surat dari pak Wakil Ketua I untuk penundaan Banmus, saya jawab, saya ada dapat informasi, tapi belum lihat suratnya, karena lagi pendidikan,” ujar Eri.

Selanjutnya ia menerangkan, pembahasan soal pergantian Wakil Ketua I DPRD tersebut akan segera dibahas oleh Banmus pada bulan ini juga.

“Sesuai agenda Banmus untuk agenda Bulan Juli. Agenda Bulan Agustus akan dibahas tanggal 30 Juli,” tutupnya.