Diduga Rem Blong, Bus Rombongan Siswa SMAN di Kota Metro Terjun ke Jurang

LAMPUNG SELATAN, metro7.co.id – Bus Permata Hati BE 2694 GG terjun ke jurang di jalan turunan obyek wisata Pantai Minang Rua Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu (01/07/2020).

Foto ditempat kejadian viral di lini masa facebook. Akun Perahupustaka Bangkaheni Lampung juga sudah dibagikan ribuan dan dibanjiri kolom komentar.

Diketahui bus naas tersebut membawa sebanyak 19 orang terdari dari 11 pelajar SMAN 1 Metro, 1 pelajar SMAN 5 Metro, 3 pelajar SMAN 3 Metro, 1 pelajar SMK Solo Jateng, 1 pelajar SMA Fransiskus Bandar Lampung, beseta supir dan kondektur bus.

Informasi didapat, salah satu anak dari rombongan memaksa meminta bus masuk menuruni jalan, akan tetapi bus tidak dapat dikendalikan dan kendaraannya oleh supir dan terguling-guling di jalan cor beton sepanjang turunan hingga terperosok masuk kedalam jurang.

“Sampai saat ini masih dalam penanganan pihak kepolisian dan yang luka sudah di evakuasi dibawa ke pukesmas dan rumah sakit,” tulis pemilik akun facebook Perahupustaka Bangkaheni Lampung.

Sementara itu, Kanit Laka Porles Lampung Selatan, Iptu Ilham Efendi kasus kecelakaan itu sedang ditangani dan pihaknya sedang berada di lokasi kecelakaan.

Pihaknya juga akan menyampaikan laporan resmi setelah petugas selesai mengindentifikasi para korban.

“Kondisi bus rusak parah. Selain korban meninggal juga terdapat 15 penumpang luka-luka,”ujarnya. ***