PESAWARAN, metro7.co.id – Komisi pemilihan umum ( KPU) Kabupaten Pesawaran terus bekerja keras demi suksesnya Pilkada 9 desember mendatang, tahapan demi tahapan akan semakin sibuk dan cermat.

Hal itu dikatakan Doddy Afriyanto Divisi Teknis KPU Kabupaten Pesawaran, Sabtu (15/08/2020).

“Ada banyak kendala di lapangan ketika harus bekerja dalam situasi pandemi covid 19 ini,” katanya.

Disebutnya dari 1021 Petugas Pemutakhiran Data Pemilihan (PPDP) yang telah bekerja melakukan Coklit dari rumah ke rumah bukanlah hal yang mudah ditengah merebaknya pandemic Covid 19.

“Kerja PPDP bukanlah pekerjaan yang mudah, selain harus mendapatkan data yang valid dan akurat, PPDP juga harus menjaga keselamatan pemilih yang dicoklit, dan menjaga kesehatan dirinya sendiri supaya tidak terpapar oleh virus Covid 19,” kata Doddy lebih lanjut.

Berdasarkan data yang memenuhi syarat (MS), perbaikan data dan pemilih baru, maka didapatkan data pemilih sebanyak 316.554. jumlah data yang dihasilkan ini juga bukan jumlah data yang pasti.

Karena akunya dari jumlah data tersebut masih dapat bergeser menjadi lebih atau berkurang nantinya, karena PPS, PPK dan KPU terus melakukan pencermatan by name by addres hasil coklit. *