LAMPUNG TIMUR, metro7.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur menggelar sosialisasi dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

KPU Lampung Timur dalam kegiatan sosial ini menggandeng rekan-rekan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Lampung Timur yang berlangsung di Balai Desa Labuhan Ratu Dua, Kecamatan Way Jepara, Minggu (25/10/20).

Turut dihadiri oleh anggota Komisioner KPU Lampung Timur Desman Yusri, Kordiv Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan F Bagus Kumbara, Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM, Sekretariat KPU Lam-Tim, Ketua IKA PMII Lampung Timur, Ketua dan Anggota PPK Way Jepara tahun 2020, Ketua PMII Lampung Timur dan Anggota PMII Lampung Timur.

Desman Yusri dalam sambutannya menerangkan pentingnya Pemilihan Kepala Daerah Lampung Timur, mengingat partisipasi pemilih di Kabupaten Lampung Timur masih terhitung rendah dan masih jauh dari target partisipasi masyarakat yang dicanangkan KPU Republik Indonesia.

“Sehingga KPU berharap dengan giat sosialisasi seperti ini dapat menjadi faktor peningkatan Partisipasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur pada 9 Desember 2020 mendatang dan dapat memanfaatkan media sosial yang di miliki secara optimal untuk berpartisipasi aktif mensosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang tengah berlangsung,” ujarnya.

Dalam sesi tanya dan jawab, peserta berpartisipasi aktif memberikan pertanyaan seputar teknik pelaksanaan pemilihan pada 9 Desember 2020 mendatang, mengingat Pilkada Serentak 2020 dilaksanakan di tengah pandemi covid-19.