LAMPUNG TIMUR, metro7.co.id – Pjs Bupati Lampung Timur Fredy, menerima audiensi dari ketua dan anggota Bawaslu Lampung Timur dalam rangka kordinasi kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020 di Ruang Kerja Bupati Lampung Timur, Kamis (15/10/ 2020).

Pertemuan turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Wirham Riadi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Mansur Syah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur, Heri Alpasa.

Selanjutnya dari Bawaslu dihadiri Ketua Badan Pengawas Pemilu Lampung Timur, Uslih, Koordinator Divisi PHL, Winarto, Koordinator Divisi Penanganan Sengketa, Syahroni, Koordinator SDM, Dedy Maryanto, Koordinator Sekretariat, Suhaimi, Pelaksana PNS, Sulastri dan Nely Agustina.

Dalam keterangannya, Ketua Bawaslu bahwa mengatakan dalam waktu dekat akan diserahkan alat peraga kepada para pasangan calon secara simbolis.

Menanggapi hal tersebut, Fredy mengimbau untuk pelaksanaannya agar dilakukan secara prosedural dan ditempatkan pada lokasi yang sudah ditentukan Bawaslu.

“Kami dari Pemda siap membantu menertibkan alat praga yang tidak sesuai dengan aturan dari Bawaslu dan pemasangan lokasinya. Selain itu semua ASN, Kepala Desa dan aparat desa menjaga netralitas yang merupakan harga mati,” tegas Fredy.

Lanjut fredy, sesuai dengan beberapa hari yang lalu Pemkab Lampung Timur Sudah melaksankan Sosialisasi Netralitas ASN dan Kepala Desa serta Informasi Pelaksanaan Pilkada 2020 bagi seluruh Pejabat hingga Kepala Desa yang ada di 24 Kecamatan.*