TANGGAMUS, metro7.co.id – Parwito (41) warga Pekon karang Anyar, Tanggamus ,menjadi korban gigitan seekor buaya ketika sedang mencari udang di pantai Sawmil, Senin (23/11/2020), akibat peristiwa itu korban mengalami luka robek pada bagian betis.

Kapolsek Wonosobo, Tanggamus, Lampung, Iptu Juniko mengungkapkan korban yang sehari hari bekerja sebagai nelayan tersebut, sedang mencari udang yang akan digunakan untuk umpan memancing,tiba tiba muncul buaya yang menggigit betis nya.

“Korban hendak melaut dan seperti biasa mencari udang rebon untuk umpan memancing di bibir pantai sawmil. Kemudian saat korban sedang mencari udang rebon tersebut tiba-tiba kaki sebelah kanan korban digigit oleh buaya,” ungkapnya.

Iptu Juniko menuturkan atas peristiwa tersebut korban mengalami luka pada bagian betis dan sudah dibawa ke puskesmas setempat.

“Beruntung korban dapat melepaskan diri dari gigitan buaya tersebut dan kemudian dilarikan ke UPTD Puskesmas Siring Betik untuk diobati,” jelasnya.

Selain itu, menurut Iptu Juniko, peristiwa buaya yang menggigit nelayan atau warga sudah sering terjadi di wilayah sekitar muara sungai Way Semaka, sehingga Polsek Wonosobo, Polres Tanggamus, telah memasang banner menghimbau masyarakat untuk berhati-hati saat beraktifitas di perairan dan pihaknya juga telah memasang banner himbauan agar masyarakat dapat mematuhinya.