PALEMBANG, metro7.co.id – Perasaan kaget bercampur senang dirasakan Lia (46), pemilik warung makan khas Banjar yang ada di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Bagaimana tidak, 18 tahun di Palembang dan buka usaha warung makan khas Banjar, usaha rumah makannya dikunjungi langsung Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin, Kamis (6/7).

Kedatangan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan rombongan ini dalam rangkaian kegiatan Halal Bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Sumsel dan penerimaan penghargaan Satyalancana Wira Karya Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana di Banyuasin, Sumsel.

Diceritakan Lia, bermula dari kesukaan suami menikmati makanan khas Banjar dan dukungan dari tetangganya, dirinya memberanikan diri untuk membuka warung makan masakan khas Banjar di Kota Palembang.

“Kata tetangga masuk masakan khas Banjar dengan lidah palembang dan bermula online dulu, karena terus ada yang membeli sehingga kami bukalah warung makan ini,” katanya.

Lia mengaku, tidak menyangka dan sangat terharu dengan kehadiran Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang mengunjungi warungnya terlebih beliau ikut membakar ikan di warung masakan khas banjar di Palembang.

“Kada menyangka, handak menangis ulun, berarti usaha ulun diakui, ulun pertama kali buka usaha ini di Palembang. Terimakasih Bapak Gubernur Kalsel , Sahbirin Noor,” ucapnya.

Sementara itu, tak sekedar memesan dan menikmati masakan khas Banjar di warung itu, Sahbirin yang sangat akrab di panggil paman Birin ikut membakar ikannya.

Sahbirin Noor pun mengucapkan apresiasinya kepada Lia karena sudah dapat mendirikan warung makan khas banjar di Palembang.

“Semoga usahanya semakin sukses dan terus jaga cita rasa khas Banua kita agar semua bisa merasakan nikmatnya masakan khas Banjar,” pungkas Sahbirin yang dilanjutkan dengan menikmati aneka masakan khas Banjar di warung tersebut.