MALTENG, metro7.co.id – Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua Mengikuti Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan dan Operasional Perikanan Tangkap Dalam Rangka Penanggulangan Dampak COVID-19 (Bakti Nelayan) Kementerian Kelautan & Perikanan RI Bersama Anggota Komisi IV DPR RI ( Bapak Ir. Abdullah Tuasikal, M.Si) di Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku. Jumat, (13/11/2020).

Tuasikal Abua juga mengatakan,saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah,menyampaikan rasa hormat sena mengucapkan Selamat Datang kepada Plt. Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Anggota DPR RI Komisi IV, Para Pejabat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI beserta rombongan, di Kabupaten Maluku Tengah.

Iya juga Menyampaikan Apresiasi kepada Mantan Bupati Maluku Tengah Ir.Abdullah Tuasikal,MSi yang juga Anggota DPR RI Fraksi Nasdem atas usaha dan kerja keras dalam wujud nyata dan bentuk keseriusan dan perhatian pemerintah untuk mendorong program kegiatan pemberdayaan nelayan dalam rangka mengatasi dampak pandemi Covid 19.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini sebagai wujud nyata dan bentuk keseriusan dan perhatian pemerintah untuk mendorong program kegiatan pemberdayaan nelayan dalam rangka mengatasi dampak pandemi COVID-19 yang berpengaruh terhadap kehidupan nelayan,Ujar Tuasikal”.

Dirinya juga berharap agar kegiatan ini berlangsung dengan tertib, lancar dan sukses, meskipun di tengah masa pandemi COVID-19 dan tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas serta disesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Walaupun di masa pandemi Covid-19,Saya berharap agar kegiatan ini berlangsung dengan baik walaupun dengan jumlah yang terbatas,Harap Tuasikal”.

Kegiatan Sosialisasi ini perlu saya sampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak lr.H.Abdul|ah Tuasikal, M.Si Anggota DPR RI Komisi IV dan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang telah menaruh perhatian yang sangat besar bagi perkembangan sektor perikanan dan kelautan dl area timur Indonesia secara khusus di Kabupaten Maluku Tengah.

“Terkait dengan itu, maka tentunya kegiatan sosialisasi disaat ini menjadi momentum yang sangat penting sekaligus kesempatan baik bagi para stakeholders sektor perikanan dan masyarakat nelayan untuk membahas bagaimana mengupayakan usaha bersama antara pemerintah dan stakeholders dalam memperkuat sub sektor perikanan tangkap sebagai salah satu pilar kesejahteraan ekonomi pembangunan daerah dan nasional yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat nelayan,Papar Tuasikal”.

Dengan demikian, melalui kesempatan yang berharga ini saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, disiplin dan penuh tanggung jawab, sehingga out put dari kegiatan sosialisasi ini dapat tercapai.

“Saya meyakini kita semua yang mengikuti kegiatan ini, memiliki pemikiran, semangat dan komitmen yang sama untuk memberikan yang terbaik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan pembangunan sektor kelautan dan perikanan khususnya di Kabupaten Maluku Tengah,Ujarnya”.

Mudah-mudahan melalui momentum ini akan memberi energi positif bagi kita semua untuk terus berupaya dan berinovasi dalam merespon harapan masyarakat khususnya untuk memperkuat sub sektor perikanan tangkap sebagai salah satu garda terdepan ketahanan pangan.

“Kami berharap kepada Bapak Ir.H. Abdullah Tuasikal, M.Si Anggota DPR RI Komisl IV. semoga Bapak selalu dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Maluku Tengah Iewat program-program Pemerintah Pusat,Tutupnya”.**