MALTENG, metro7.co.id – Ketua Tim Penggerakan PKK Kab. Maluku Tengah,Hj.Amien Ru’ati Tuasikal,SH,M.Kn bersama pengurus melaksanakan kunjungan kerja sekaligus melantik Ketua TP PKK Kec. Nusalaut,Tineke Tomasoa. Selasa,15/12/2020

Kunjungan Kerja ke Kecamatan Nusalaut ini merupakan kecamatan yang ke 17 yang dikunjungi oleh Ketua TP PKK dalam kunjungan kerjanya.

Walaupun dalam wilayah daerah sangat sulit karena kondisi geografisnya yang ekstrim tidak mengurangi semangat rombongan untuk mengunjungi daerah tersebut dengan maksud agar dapat melihat dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

” Kunjungan Kerja yang kami lakukan saat ini guna memastikan sekaligus berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung mengenai kondisi mereka dimasa pandemi covid-19,” Ujar Amien Ru’ati Tuasikal.

Kepada ketua TP PKK yang dilantik, Hj. Amin Ruati Tuasikal, S.H, M.Kn berpesan agar segera menyusun kepengurusan dan membuat rencana kerja yang dapat bersinergi dengan pemerintah dalam upaya pemberdayaan masyarakat dibidang ekonomi keluarga dan pencegahan Covid-19 serta mencegah Stunting di Kecamatan Nusalaut.

“Negeri Ameth ini merupakan bagian dari lokus stanting tahun 2021 olenya itu,saya berpesan kepada Ibu Ketua yang barusan di lantik agar serius dalam mencegah stunting dan pencegahan covid-19,” Pesan Amien Ru’ati Tuasikal yang juga adalah Ina Parenting Maluku Tengah.

Selain itu,Ketua TP PKK juga membagikan sejumlah paket bantuan kepada masyarakat di Nusalaut,Bantuan ini dimaksudkan agar dapat membantu masyarakat maluku tengah yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sejumlah bantuan berupa sembako ini kita berikan kepada Anak Yatim Piatu,Fakir Miskin,Janda,Orang Tua Jompo yang terdampak covid-19 agar dapat mengurangi beban mereka,” Ungkap Amien Ru’ati Tuasikal.**