MALTENG, metro7.co.id – Menjelang Natal dan Tahun Baru, Ketua TP PKK Kab. Malteng,Amien Ru’ati Tuasikal Bersama Pengurus menggelar aksi sosial bagi paket bantuan Ubi Jalar dan Ratusan Masker kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Namasina,Kompleks KLK dan Kelurahan Namaelo Kompleks Sugiarto dan Pahlawan serta Kelurahan Letwaru RT 03. Kamis,18/12/2020.

Aksi bagi ubi jalar dan bagi masker ini di lakukan sebagai bentuk rasa peduli dan juga sebagai wujud rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah diberikan rejeki untuk berbagi kepada sesama.

“Kita patut bersyukur atas nikmat tuhan yang diberikan kepada kita semua karena lewat nikmat itu hari ini kami bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,dan menjelang Natal dan Tahun Baru semoga dapat membantu warga yang merayakannya,” Ucap Amien Ruati Tuasikal.

Apa yang dilakukan oleh Ketua TP PKK dan Pengurus ini murni atas kepedulian antar sesama. Hal ini dilakukan karena kepeduliannya mendorong penguatan pangan warga ditengah pandemi Covid-19.

“Saya sadari sungguh bahwa pandemi Covid-19 ini menghambat masalah sosial ekonomi masyarakat, diantaranya lemahnya ekonomi keluarga”,Ujarnya.

Sementara itu pembagian hasil panen berupa ubi jalar ini dilakukan dengan cara Dor to Dor atau masuk Gang keluar Gang.

“Olehnya itu Saya bersama pengurus mendatangi masyarakat secara dor to dor bahkan masuk keluar Gang keluar Gang guna memastikan bantuan Pangan Lokal yang saya bagi dapat terdistrubusi secara merata kepada masyarakat”,Tambah Ibu Min.

Dapat di pastikan bantuan pangan lokal yang disalurkannya secara pribadi itu akan terus berlangsung sampai dengan masa panennya selesai.

“Hasil panen kita saat ini masih cukup, kalau kita bagi ke seluruh warga di Masohi dan sekitarnya masih sangat mungkin tercukupi. Besok kita jalan lagi ke titik lokasi pahlawan dan sugiarto”, Tuturnya.

Warga Masyarakat Kelurahan Letwaru Namaelo dan Namasina menyambut kehadiran Ibu Ketua TP PKK Malteng dengan rasa syukur, suka dan bangga karena telah menunjukan kepedulian begitu besar terhadap mereka.

” kami sangat merasa bersyukur dan suka karena ibu sudah berbagi kepada kami walaupun itu hanya sekedar patatas (Ubi Jalar),apalagi kita saat ini mau menjalankan hari natal dan tahun baru, kami bangga terhadap Ibu karena selalu hadir tiap saat baik suka maupun duka apalagi ini di masa pandemi Corona,” Ujar Angelica Warga RT 03 Kelurahan Letwaru.

Apresiasi dan sambutan yang sama juga disampaikan warga RT lainnya yang saat itu menerima bantuan dari ibu yang juga ketua Majelis Taklim Gabungan Kabupaten Maluku Tengah.

“Lebih baik begini, kami bisa langsung bertemu Ibu Min dan bertatap muka langsung, tapi tentu bantuan ini sangat berguna bisa buat tambahan kebutuhan beberapa hari kedepan,” Tutup Rossa.**