MALTENG, metro7.co.id – Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, didampingi Ketua TP PKK Malteng, Amin Ruati Tuasikal kembali menyapa warga Maluku Tengah dalam kegiatan kunjungan kerja.

Kunker kali ini Bupati dua periode itu menyambangi 11 Negeri dari 15 Negeri yang tersebar di Kecamatan Amahai, Kamis (15/10/2020).

11 Negeri yang dikunjungi itu diantaranya, Negeri Soahoku, Amahai, Haruru, Sehati, Makariki, Hatuhenu, Nuanea, Holo, Banda Baru, Nueletetu, Negeri Yafila.

Sementara Empat Negeri sisa seperti Rutah, Yanuelo, Negeri Sepa dan Tamilouw, akan dikunjungi pada Jum’at (16/11/2020).

Dalam kunjungan itu, Bupati Abua bersama Ketua TP PKK menyerahkan sejumlah bantuan Covid-19.

Baik itu berupa bansos beras, bantuan beras untuk fakir miskin dan janda, bantuan untuk papalele (cool box), alat pancing untuk nelayan, penyerahan kartu BPJS subsidi Pemda, penyerahan kupon pasar murah dan penyerahan Hand Traktor untuk petani, serta penyerahan bantuan gizi untuk balita dan ibu hamil.

Selain pemberian bantuan, dalam kunker itu juga TP PKK bekerja sama dengan Dinas Kesehatan lakukan pengobatan gratis di beberapa tempat.

Setiap menyambangi negeri dan bertatap muka bersama masyarakat, protokol kesehatan selalu diutamakan.

Bupati mengingatkan warga untuk selalu mawas diri yang tinggi untuk menghindari terjangkit virus corona.

“Setiap kunjungan dan bertatap muka dengan masyarakat selalu saya tekankan penerapan protokol covid-19. Seperti cuci tangan, pakai masker dan tidak berkerumunan dalam jumlah banyak,” kata Abua.