MALTENG, metro7.co.id – Surat permohonan bantuan dari Rumah Sakit Umum Daerah Masohi terhadap Kapolres Maluku Tengah yang bersifat penting dan ditandatangani oleh Direktur RSUD Masohi dan Ketua Tim Covid RSUD Masohi ini tersebar di media sosial. Minggu,3/7/2021

 

Dalam surat yang dikeluarkan pada tanggal 02 Juli 2021 dengan nomor 445/885/RSUD/M/VII/2021 menyebutkan sejak dua minggu terakhir ini telah terjadi peningkatan jumlah pasien Covid di RSUD Masohi. 

 

Dengan pasien usia bayi sampai orang tua, dengan keluhan sedang sampai berat yang berdomisili di masohi dan sekitarnya.

 

Hal ini menyebabkan ruangan rawat isolasi Covid di RSUD Masohi penuh. Selain itu tenaga kesehatan di RSUD Masohi juga sudah terpapar Covid-19.

 

Mengingat keterbatasan Rumah sakit baik tenaga dokter spesialis, dokter umum, paramedis dan fasilitas perawatan di RS.

 

Menanggapi beredarnya surat ini, Ketua Bidang PTKP HmI Cabang Masohi, Ahmad Samalehu mempertanyakan dan meminta kepada pihak RSUD Masohi untuk Transparan dan jujur terhadap jumlah pasien Covid-19 di RSUD Masohi.

 

“Kami minta agar pihak RSUD jujur dan transparan soal pasien Covid,kok tiba-tiba pasien Covid-19 naik,sementara data pasien Covid di Malteng sampai saat ini publik tidak tahu,”Tanya Ahmad Samalehu.

 

Selain itu, sikap pemerintah daerah melalui 

Tim Satgas Covid-19 Malteng sejauh ini yang kita lihat dibilang tidak memiliki peran dan fungsi yang baik, pintu-pintu masuk keluar daerah tidak ada lagi pos-pos penjagaan covid-19.

 

“Kita sangat menyayangkan sikap Satgas Covid-19 Malteng yang saat ini tidak lagi berperan aktif untuk mendata berapa pasien covid-19 dan berapa jumlah warga Malteng yang beraktifitas keluar masuk daerah,” Ujar Aktifis HmI ini.

 

Dirinya juga meminta kepada pihak RSUD Masohi dan Pihak Satgas Covid-19 Malteng agar bekerja lebih serius dan maksimal dalam penanganan serta menghadapi Jenis Covid Varian baru yang saat ini telah beredar masuk di kota Ambon.

 

“Kita meminta perhatian serius kepada Pihak RSUD Masohi dan Satgas Covid-19 Malteng agar penanganan dalam menghadapi Virus Covid Varian baru ini, apalagi saat ini kita tengah menghadapi cuaca musim hujan,”Tutup Samalehu.**