SULA, metro7.co.id – Banjir melanda Desa Rawa Mangoli diakibatkan hujan yang tak kunjung usai. Gorong-gorong dan halaman rumah warga digenangi air hingga mencapai 50 cm, minggu (4/10/2020).

Pantauan metro7.co.id, sudah seharian tak ada henti-hentinya hujan. Akhirnya, terjadilah genangan air di setiap halaman rumah warga dan drainase juga tidak ada jalur keluarnya air.

Hal ini, salah satu warga yang enggan menyebut namanya sampaikan bahwa sudah dari dulu terjadi seperti ini, namun tidak ada perhatian dari pemerintah setempat.

“Berulang kali terjadi seperti ini, namun pemerintah setempat hanya menutup mata, dan kalau sudah momen merebut kepemimpinan dalam artian pemilu kada (Pilkada) Kepsul, banyak yang mengobral janji,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa drainase yang ada di Desa Rawa Mangoli juga tergenang air karena tidak ada jalan keluar air.

Lanjut dia, bukan hanya di halaman dan drainase tapi juga di rumah-rumah warga air masuk sampai di dalam rumah hingga ke kamar-kamar pirbadi warga.

“kami hanya mampu berharap agar kiranya Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa setempat bisa bekerja sama dalam dalam pengajuan untuk membangun Desa kami sekarang ini,” tegasnya.***