SULA, metro7.co.id – Pasca menemukan ketiga Daftar pencarian orang (DPO) pelaku pencurian dan persetubuhan di tahanan polres kepulauan sula itu membuat Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Sula angkat bicara.

Betapa tidak, dari empat orang DPO baru ditemukan tiga orang dalam waktu tiga hari.

Kepada sejumlah awak media, Ketua DPD II KNPI Kepulauan Sula Samsul Agus Banapon mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama memberikan Do’a dan dukungan kepada pihak polres kepulauan sula agar terus memburu satu DPO yang saat ini masih melarikan diri.

“Kepada seluruh pemuda dan masyarakat kepulauan sula agar kita semua bersama-sama membantu polres kepulauan sula, jika melihat DPO tersebut maka segera memanggil polisi agar dapat di amankan kembali di tahanan polres kepsul,” harapannya.

Ules Banapon menambahkan, pihaknya mewakili pemuda dan masyarakat di kepsul memberikan dukungan sepenuhnya kepada Kapolres dan Jajaran di lingkup Polres Kepsul agar terus semangat dalam bertugas khususnya mencari satu DPO yang saat ini masih melarikan diri.

Lebih lanjut, Alumni HMI Cabang Ternate itu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Kepulauan Sula yang telah sukses membekuk kembali ketiga DPO yang melarikan diri dalam waktu tiga hari.

“Polres kepulauan sula sangat luar biasa, semoga satu DPO kasus pembunuhan di Desa Rawa Mangoli, Kecamatan Mangoli Utara itu secepatnya dapat dibekuk kembali agar tidak meresahkan warga Kepulauan Sula,” tutupnya.