KEPULAUAN SULA, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul) mulai melakukan persiapan pelaksanaan Festival Tanjung Waka dengan melakukan pembersihan sepanjang Pantai Waka di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Senin (28/6/2021).

Kepala Bappeda Kepsul Sahjuan, yang menjadi Ketua Panitia Festival mengatakan, Festival Tanjung Waka akan berlangsung pada 12-17 Oktober 2021. 

Diterangkan Sahjuan, selain melakukan pembersihan pantai, pihaknya juga akan membangun rumah singgah, peningkatan MCK high class dan peningkatan jalan mulai dari Desa Baleha hingga Fatkauyon.

“Sebelum diadakan penambahan infrastruktur hingga waktu yang ditentukan dan untuk sementara ini kami masih melakukan pembersihan pantai di Tanjung Waka,” ungkapnya kepada sejumlah awak media.

Selain itu, Plt Kadis Pariwisata Kepsul Rizal Drakel yang juga selaku Sekretaris Panitia menuturkan, untuk fasilitas infrastruktur di lokasi pariwisata pantai Waka dinilai masih minim dan sejumlah bangunan yang rusak serta separuhnya belum selesai.

 “Insyaallah bangunan yang belum selesai akan selesaikan dan bangunan yang sudah rusak akan melakukan rehabilitasi kembali,” pungkasnya.[]