SULA, metro7.co.id – Kasat Intelkam Polres Sula beserta Personil Sat Intelkam dan ketua Bem Stai Babusalam Sula melakukan Kegiatan Pembagian Bansos Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19 di 3 Desa, sesuai dengan progam Polri dalam rangka pemulihan Ekonomi Nasional. Hal ini, disampaikan langsung oleh Kasat Intelkam Polres Sula, Iptu Novlandi Kahar pada sabtu, (31/7/2021).

Dalam Kegiatan tersebut Iptu Novlandi didampingi Aipda Ruslan Umafagur sebagai (KBO Sat Intelkam Polres Sula), Bripka Masri Gailea sebagai (Kanit I Politik), Bripka Sahrudin Makatira sebagai (Kanit II Ekonomi), dan Raski Soamole sebagai OKP (Ketua Bem Stai Babusalam) Kabupaten Kepulauan Sula serta Personi Sat Intelkam lainnya.

Iptu Novlandi Kahar menyampaika, Pada Saat pemberian Bansos Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19, pihaknya bersama Ketua Bem Stai Babusalam membagikan bantuan kepada masyarakat sesuai jumlah Bansos Yang terdampak Covid-19, bantuan tersebut berupa 5 (Lima) Karung Beras dengan Berat masing-masing 5 (Lima) Kg Sehingga Total Keseluruhan 25 (Dua Puluh Lima) Kg.

“Pemberian bansos ini, jangan di nilai dari barangnya namun dapat dilihat dari Pemberian Bansosnya dan semoga berguna agar dapat bermanfaat untuk di pergunakan sehari – hari,” jelas Iptu Novlandi Kahar pada Metro7.co.id.

Iptu Novlandi juga mengajak dan menghibau kepada masyarakat Kepulauan Sula agar dapat menjaga situasi Kamtibmas di masing-masing Desa dan dapat mengikuti Protokol Kesehatan sehingga dapat membatu dan mendukung Pemerintah Daerah dan polres Kepsul.

“Mari Kita sama-sama Mendukung Pemerintah Dalam Pencegahan Corona Virus – 19 (Covid-19) dengan Cara mengunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan Air Bersih Yang Mengalir, Menjauhi Kerumunan, dan Dapat Membantu Polres Kepulauan Sula Dalam hal Menjaga Situasi Kamtibmas di Desa Masing-masing,”harapnya

Diselah-selah pembagian Bansos, Iptu Novlandi juga memberikan sedikit penyampaian agar tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dan berfikir sehat.

“Tidak usah terhasut dengan isu-isu Hoax sebab wabah Covid-19 yang sementara menjadi momok yang menakutkan secara Global. Pada dasarnya jika kita bisa menerapkan semua anjuran dari pemerintah insyaa ALLAH atas izin ALLAH Swt, kita dapat terhindar dari Virus trsebut,”Pungkasnya.