LOMBOKTIMUR, metro 7.co.id – Tim relawan bersama dengan Sekdes dan BPD Senanggalih telah melakukan kegiatan assessment dilakukan langsung di rumah kediaman Papuk Amnah di Desa Senanggalih Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur.

“Kita bersama Pak Sekdes dan anggota BPD mengunjungi rumah Papuk Amnah, hari Rabu tanggal 25 November pukul: 11:45 wita kemarin,” ucap Mahsan selaku tim relawan, Jum’at (27/11/2020).

Papuk Amnah, sebut Mahsan mengalami tumor sudah 7 tahun yang berawal dari kaki yang mengalami kelumpuhan, sehingga Papuk Amnah hanya bisa tidur mengakibatkan timbulnya tumor di area mulut.

“Papuk ini awalnya mengalami lumpuh dikaki, hanya bisa terbaring sehingga timbulnya tumor di area mulutnya,” jelasnya.

Saat ini, katanya belum ada bantuan berupa pengobatan secara teratur untuk Papuk Amnah, hanya saja pada kegiatan posyandu lansia baru berliau mendapatkan obat. Pihak desa hanya bisa memberikan sembako jika ada bantuan dari desa.

“Saat ini pengobatan teratur belum ada hanya bantuan dari desa berupa sembako saja,” tandasnya.

Untuk diketahui bahwa Papuk Amnah ini tinggal bersama anak satu-satunya di gubuk reot yang sudah tidak layak dihuni, di samping itu kebutuhan pokok dan pengobatan juga sangat diperlukan oleh Papuk Amnah. Begitu juga, Papuk Amnah sangat memerlukan kursi roda supaya bisa menikmati hawa segar di luar rumah.

“Papuk Amnah sangat butuh untuk dibuatkan rumah tidak layak huni (RTLH) , tetap mendapatkan sembako, pengobatan dan kursi Roda,” pungkasnya.