MALAKA, Metro 7.co.id   –  Bantuan langsung tunai tiga bulan tahap tiga kembali di kucurkan oleh pemerintah desa kleseleon kecamatan Weliman, kepada 72 keluarga penerima mamfaat BLT dengan nominal yang di terima 300 ribu rupiah per KPM selama tiga bulan, yakni bulan oktober, november dan desember.

penyaluran BLT dana desa kleseleon di salurkan langsung oleh kepala desa kleseleon Alfonsius nahak dan di saksikan oleh pendamping desa, PLD, BPD serta pihak polsek weliman, di aula kantor desa kleseleon kecamatan weliman kabupaten malaka, rabu 16 / 12 / 2020.

” Menurut kepala desa kleseleon Alfonsius Nahak menjelaskan bahwa, sejak bergulirnya  bantuan langsung tunai dana desa dari tahap satu hingga  tahap tiga bulan 7, 8 dan 9, tidak ada perubahan pada data base penerima mamfaat BLT yakni 72 keluarga penerima mamfaat yang di akomodir lewat forum musdus dan musdes”, ujarnya.

Alfons Nahak lebih lanjut menjelaskan bahwa, selain BLT hari ini ” kita” juga salurkan honor kader dan bidan desa yang di akomodir lewat dana desa.

” Alfons Nahak menambahkan dari pagu anggaran 734 juta 890 rupiah dana desa kleseleon “Kita ” plotkan untuk dana BLT sebesar 259 juta 200 rupiah, dana covid sebesar 80 juta 225 ribu 700 rupiah serta padat karya tunai untuk pembangunan fisik tiga buah rumah sebesar  188 juta 672 ribu 350 rupiah, dan pembangunan pagar dan lantai taman bermain paut kartini kleseleon sebesar 8 juta 59 ribu 800 rupiah dan pemberdayaan sebesar 32 juta 82 ribu 200 rupiah”, pungkasnya.

Di akhir penjelasannya, Alfonsius Nahak menghimbau kepada 72 keluarga penerima mamfaat bantuan langsung tunai, agar menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok rumah tangga di tengah terhimpitnya ekonomi di tengah meningkatnya pandemi  virus covid-19.**