MALAKA, Metro 7.co.id   –  Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) cabang Malaka komitmen mengawal program-program kepemimpin SN-KT setelah di lantik menjadi bupati dan wakil bupati malaka periode 2021 – 2026 sebagai tanggung jawab partai PSI kepada rakyat malaka lewat kepemimpinan SN-KT.

” Pernyataan ini di sampaikan oleh ketua dewan pengurus cabang partai solidaritas indonesia ( PSI ) kabupaten Malaka Marianus Fatin ketika diwawancarai oleh metro 7.co.id di ruang rapat posko pemenangan SN-KT, seusai memperoleh hasil Quicount dan ril count yang dilakukan oleh internal sekretariat pemenangan SN-KT  “, sabtu 12 / 12 / 2020.

Marianus Fatin lebih lanjut menjelasakan bahwa, PSI sangat yakin akan program-program SN-KT yang selama ini di sosialisasikan lewat kampanye, pasti akan di jalankan dan tentunya “kita” sebagai partai pengusung dan juga pendukung akan terus bersama SN-KT untuk melakukan perubahan di kabupaten Malaka.

” Ia mengatakan bahwa, sebagai partai pengusung dan juga pendukung sudah barang tentu memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada SN-KT untuk mengaktualisasikan program-program kepada masyarakat malaka dan sesuai AD-ART partai PSI sejak PSI memberikan dukungan kepada paslon SN-KT untuk maju sebagai salah satu kandidat bupati dan wakil bupati malaka melalui satu mekanisme partai, sehingga tidak di ragukan lagi akan kepemimpinan SN-KT kedepan”, ujarnya.

Marianus Fatin selaku ketua PSI kabupaten malaka berharap kepada teman-teman yang memilki kepentingan dalam politik kabupaten malaka jangan saling memprovokasi masyarakat akar rumput untuk menciptakan polimek di tengah masyarakat malaka, sebab kabupaten malaka merupakan kabupaten yang memiliki kekhasan budaya Hakneter haktaek yang sangat kental.

“ia juga memastikan bahwa hasil pilkada malaka 9 desember 2020 yang jatuh ke tangan paslon SN-KT, merupakan kerja keras rakyat malaka khususnya simpatisan dan pendukung paslon SN-KT, maka sudah di pastikan SN-KT akan bekerja sesuai visi misi dan program yang telah di sampaikan lewat kampanye”, tutur Ari.

Ia juga berharap kepada pendukung dan simpatisan paslon SN-KT, untuk tidak boleh terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang mengenai klaim kemenangan sebab, sesuai ril count C1 pleno dari 395 TPS yang tersebar di 127 desa dan 12 kecamatan, menununjukan bahwa paslon SN-KT menang dengan selisih kemenangan 984 suara di atas paslon SBS-WT, imbuhnya.*