MALAKA, metro7.co.id –  Seluruh civitas akademika Universitas Warmadewa (Unwar) Bali tengah berbangga atas terpilihnya salah satu dosen, ketua program studi (Kaprodi)  magister hukum program pascasarjana Unwar Bali, Simon Nahak sebagai Bupati Malaka.

 

Hal itu disampaikan Rektor Unwar, Prof Dewa Putu Widjana, ketika memberikan sambutan dalam acara syukuran dan ramah tamah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Senin (26/4/2021) di Kupang. Dikatakan, sejak awal pencalonan Simon Nahak maju menjadi calon Bupati Malaka, pihaknya sangat mendukung. Oleh karena itu keberhasilan ini merupakan sebuah penghargaan bagi Unwar yang telah mampu menjadikan salah satu dosennya menjadi kepala daerah.

 

Prof Widjana yakin dan percaya, di bawah kepemimpinan Simon Nahak, Kabupaten Malaka akan jauh lebih baik kedepannya. Simon Nahak, kata dia, merupakan akademisi yang bergerak meniti karir dari nol dan perlahan-lahan mengejar cita-citanya. 

 

“Maka dia akan tahan banting untuk mengelola dan memimpin Malaka empat tahun kedepan dan saya yakin beliau ini adalah orang yang datang untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani,” ujar Prof Widjana.

 

Sementara itu, Simon Nahak, dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang sudah menjadi visi misi dan program saat kampanye akan dilakukan. “Ini komitmen saya untuk melakukan perubahan di Malaka,” ujarnya.

 

Ia  juga mengucapkan terima kasih kepada Unwar yang selama ini sudah membimbing dan memberikan kesempatan untuk menambah wawasan dan meniti karir bagi perjalanan hidupnya sampai saat ini ia dapat memimpin satu daerah yang notabene adalah tanah kelahiran sendiri dalam kurung waktu empat tahun kedepan.

 

Simon Nahak Berjanji akan menjadi pelayan bagi masyarakat Kabupaten Malaka dengan program SAKTI, yakni Swasembada pangan, Adat istiadat, kualitas, Tata Kelola dan infrastruktur.

 

“Saya bangga karena saya lahir dan besar di Universitas Warmadewa dengan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan serta pengalaman di sana,” imbuhnya.[]