MALAKA, metro7.co.id  – Paslon Simon Nahak-Kim Taolin ( SN-KT ) dalam lawatan ke Dusun Umarik Desa Angkaes Kecamatan Weliman, hadir dengan menawarkan program unggulannya yakni Kartu Malaka Sehat ( KMS ) dan program insentif bagi Dato dan Pemangku Adat.

Pernyataan ini disampaikan oleh Simon nahak lewat orasi politik di depan 200 orang pendukungnya di Dusun Umarik Desa Angkaes Kecamatan Weliman, Rabu (30/9/2020) sore.

Simon Nahak yang didampingi oleh tim koalisi tiga partai pengusung, serta juru kampanye SN-KT. di hadapan pendukung Desa Angkaes Simon Nahak menceritakan profil dirinya serta rekam jejak mulai dari ia dilahirkan dari keluarga yang notabenenya petani tembakau yang serba kekurangan hingga menyelesaikan  studi doktor dan menjadi dosen terbang di belasan negara di dunia.

“Simon nahak menjelaskan bahwa justru ia di lahirkan dari keluarga petani dan miskin, maka ia termotivasi untuk bersekolah hingga meraih pendidikan dengan gelar doktor dengan mengandalkan potensi dirinya untuk mencapai motivasi diri dan keluarga.

Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa melihat kondisi Rai Malaka yang notabenenya baru seumur jagung, namun dalam penataan kebijakan dan jalannya birokrasi pemerintahan selama ini tidak memberikan dampak yang positif bagi kemajuan daerah, dan justru menimbulkan diskriminasi dalam pelayanan kepada masyarakat serta penempatan jabatan birokrasi yang tidak sesuai dengan kompetensi jabatan. sehingga saya memilih untuk kembali datang untuk mengabdiakan diri di tanah tumpah darah

Simon juga dalam kesempatan tersebut prihatin akan kurang maksimalnya budaya Hakneter haktaek sesuai semboyan tradisi wesey wehali dan kletek truik atau sabete seladi yang justru tidak di eksplor dan di pertahankan sebagai identitas orang malaka”, tuturnya.

diakhir orasinya simon nahak menghadirkan tim pemenangan paslon SN-KT dengan sebutan CIS untuk memberikan pernyataan dan serta yel-yel kemenangan SN-KT dan penyerahan simbolis sarana doa berupa kontas rosario kepada pendukungnya.***