MANGGARAI BARAT, metro7.co.id – Tiga unit sepeda motor terlibat tabrakan maut di KM 32 ruas Jalan Trans Flores Labuan Bajo-Lembor, tepatnya di kawasan Mbuhet-Langgo, Desa Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (24/8/2020).

Akibat tabrakan maut itu, tiga pengendara motor nahas itu dan dua orang yang dibonceng terluka serius dan telah dilarikan ke RSUD Komodo Labuan Bajo.

Warga setempat, Afrikar Bejo, yang tiba di TKP setelah mendengar bunyi tabrakan itu menerangkan tabrakan maut tiga unit sepeda motor yang terlibat tabrakan maut itu adalah motor Supra X dan Jupiter yang melaju dari arah Lembor. Sedangkan motor Revo meluncur dari arah Labuan Bajo.

“Kalau dilihat dari posisi motor yang tergeletak, saya menduga, tabrakan terjadi berawal dari motor supra X menabrak motor Jupiter yang berlari searah dari Lembor. Lalu muncul motor Revo dari arah berlawanan menabrak kedua motor itu,” ujarnya saat dikonfirmasi metro7.co.id via Whatsapp, Senin (24/8/2020).

Terpisah, Iptu I Wayan Merta, K
Kapolsek Sano Nggoang yang dihubungi media ini melalui Whatsapp menjelaskan, lakanlantas itu ditangani langsung Satuan Lakalantas Polres Mabar.

“Tadi ditangani langsung oleh lantas Polres Mabar. Kami sampai di lokasi, korban sudah diantar ke Labuan Bajo dan motor sudah diangkut dengan mobil lantas Polres Mabar,” jawabnya.

TKP lakalantas itu kata Kapolsek Sano Nggoang di dekat air pancoran di Mbuhet-Langgo. “Ya TKPnya dekat pancoran yang biasa orang mandi di Langgo persis jalan lurus,” katanya.

Kasat Lantas Polres Mabar, Iptu I Made Bagus Aditya Melyandika, kepada media ini menjelaskan pihaknya masih dalam tahap penerimaan laporan dan pendalaman. Korban belum dimintai keterangan karena korban sedang dirawat di RSUD Komodo.

“Iya pak, sementara kami masih dalam tahap penerimaan laporan dan pendalaman. Untuk yang terlibat masih dalam pengobatan pak, blm kami ambil keterangannya,” ujarnya. ***