MANGGARAI BARAT, metro7.co.id –  Truk ‘Romantis’ mogok di jalan tanjakan tajam, tepatnya di dekat Gereja Santa Thresia Lesiuex Longgo, RT 005, Dusun Cuka, Desa Watu Nggelek, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (15/11/2020) sekitar pukul 16.00 WITA.

Truk yang mogok itu menutupi separuh badan jalan hingga mengganggu arus lalulintas kendaraan roda empat, khususnya mobil ekspedisi Trans Flores.

Tampak tiga truk ekspedisi Trans Flores berhenti di lokasi kejadian guna memberikan bantuan bagi truk yang mogok sekitar satu jam.

Sopir truk yang enggan namanya disebutkan mengaku mobilnya tidak mampu melintasi jalan tanjakan tajam itu karena gagal mesin.

“Gangguan mesin mobil. Tidak mampu naik tanjakan ini”, ujarnya singkat.

Dia menjelaskan, truk yang dikendarainya bermuatan barang campuran, sembako, minyak oli, ban mobil sekitar 6 ton. Barang tersebut dari Lombok, Nusa Tenggara Barat hendak dibawa ke Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Terpantau media ini, truk yang bernomor polisi EB 9540 H itu berhasil dievakuasi mobil ekspedisi lainnya ke jalan yang datar di depan Pastoran Paroki Santa Thresia Lesiuex Longgo.

Kejadian serupa berulang-ulang terjadi di jalan tanjakan tajam itu. Sebelumnya, sebuah truk fuso berasal dari Solo, Jawa Tengah terjungkal di jalan tanjakan tajam itu, Minggu (11/10/2020). *