MANGGARAI, metro7co.id – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Manggarai, Zeth Sony Libing dan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo mengunjungi kedua bocah penderita luka bakar, Yuliana S Sarina Ibuk alias Putri (4 tahun) dan adiknya, Maria Oktaviani Neira (2 tahun) yang sedang dirawat intensif di RSUD dr Ben Mboi Ruteng, Jumat (2/10/2020).

Kedua pejabat tersebut memberikan dukungan moril dan donasi meringankan beban penderitaan yang menimpa kedua balita dan orang tuanya.

“Anak Putri dan Neira cepat sembuh, yah. Kepada orang tua dan keluarga, kami dari Polres Manggarai ada sedikit oleh-oleh untuk Putri dan Neira. Jangan lihat isinya, yah,” ungkap Kapolres Mas Anton kepada Putri yang saat itu didampingi ayah Marselinus Gadu dan ibunya Lusia saat berada di dalam ruang rawat inap Putri dan Neira Diantri Heni, warga RT 007/RW 004 Kampung Kakor, Dusun Kakor, Desa Golo Keli, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dukungan dan bantuan datang mengalir dari para pihak tidak terlepas dari gerakan hati nurani seorang Bripka Andi Dharma Elim Sallata yang bertugas sebagai Babinkambtibmas Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong. Bripka Andi Darma membawa kedua balita itu kembali ke RSUD Ben Mboi setelah seminggu menginap di rumah keluarga mereka di Nekang, Keluarahan Watu hanya karena alasan tidak mampu membiaya perawatan kedua anaknya.

Seperti diakui Kapolres Manggarai bahwa dia mendapatkan informasi tentang Putri dan Neira dari anggota Bhabinkantibmas, Bripka Andi Darma dan pemberitaan media.

“Tadi malam saya baca dimedia dan dapat informasi dari anggota Bhabinkantibmas Kelurahan Watu. Kami datang untuk memberikan support terutama secara moral. Semoga semua pihak bisa ambil bagian dalam membantu korban,” kata Mas Anton Widyodigdo ketika dikonfirmasi Metro7.co.id via WhatsApp, Jumat (2/10/2020) malam.

Bripka Andi Darma menyebutkan, Pjs Bupati Manggarai dan Kapolres Manggarai datang menjenguk Putri dan Neira pada hari yang sama tapi waktu berbeda.

“Pak Pjs Bupati Manggarai bersama ibu Direktur RSUD Ruteng barusan datang jenguk,” kata Bripka Andi kepada metro7.co.id.

Dia menambahkan, beberapa jam kemudian, Kapolres Manggarai juga datang menjenguk Putri dan Neira di ruang Teratai, RSUD Ben Mboi, tempat kedua bocah tersebut berbaring sakit.***