BELU, metro7.co.id – PT Asaba Timorese grup menggandeng yayasan Astanara keuskupan atambua dan projamin kabupaten belu memberikan pelatihan penggunaan sistem informasi pengadaan sekolah, kepada 58 sekolah swasta di bawah naungan yayasan Astanara keuskupan atambua dari tingkat TK hingga SMP dan SMA di aula pertemuan, sekolah katolik Donbosko atambua, rabu 7 / 10 / 2020.

” Ketua yayasan Astanara keuskupan atambua Vinsensius Loe ketika ditemui awak media metro7 seusai kegiatan pelatihan penggunaan sistem informasi pengadaan sekolah kepada 58 sekolah yayasan mengatakan bahwa, kita dari yayasan Astanara bersama projamin belu bekerja sama dengan PT Asaba Timorese grup untuk memberikan edukasi dan pelatihan kepada kepala sekolah dan operator sekolah, agar mereka dapat memahami pengelolaan dana bantuan operasional sekolah berupa penggunaan barang dan jasa secara transparan, akuntabel dan efektif atau membangun tras kepada mereka”, ujarnya.

Vinsen leo menambahkan bahwa, kegiatan SIPLAH ini selain memberikan pelatihan juga memberikan edukasi kepada kepala sekolah dan operator sekolah, agar menjadi lebih trampil dalam menggunakan ITE dalam melakukan pembelanjaan uangnya dengan baik dan benar, pungkasnya.

” Pada kesempatan yang sama salah satu peserta SIPLAH, yakni suster Ira mengungkapkan apresiasi dan limpah terima kasih kepada penyelenggara kegiatan ini, baik yayasan Astanara keuskupan atambua maupun projamin kabupaten belu yang telah berupaya memberikan edukasi lewat PT Asaba Timorese grup kepada kami, dalam menggunakan anggaran secara efektif, efisien dan transparan dalam melakukan pengadaan barang dan jasa di masing-masing sekolah khususnya kami sekolah-sekolah swasta di bawah naungan yayasan Astanara keuskupan atambua”, pungkasnya.

sementara itu menurut direktur utama PT Asaba Timorese grup Djemi lassa mengungkapkan bahwa, kegiatan yang kita lakukan hari ini semata-mata untuk memberikan edukasi serta pelatihan kepada kepala sekolah dan operator untuk benar-benar memamfaatkan uang negara dalam memanfaatkan aplikasi SILPAH. sehingga anggaran yang digunakan memberikan dampak yang positif bagi kemajuan sekolah, tuturnya.

” Djemi lebih lanjut menjelaskan bahwa, kita dari PT Asaba Timorese grup sudah bekerja sama dengan pemerintah pusat dalam hal ini kementrian pendidikan dalam membantu memberikan edukasi dan pelatihan kepada sekolah-sekolah yang menerima dana bos afirmatif, untuk dapat mempergunakan anggaran tersebut secara transparan, efektif dan efisien dalam melakukan pengadaan barang dan jasa di setiap sekolah masing-masing. tentunya melalui agen yang punya legalitas serta dipercaya akan kwalitas barangnya dalam membantu proses pendidikan di kabupaten belu”, pungkasnya.

ia berharap, dengan adanya pelatihan dan edukasi yang di berikan oleh kami dapat memberikan pencerahan dan motivasi bagi bapak ibu kepala sekolah dan operator, untuk memilih PT Asaba Timorese grup sebagai agen penyedia SIPLAH pengadaan barang dan jasa bagi sekolah-sekolah swasta yang bernaung dibawah yayasan Astanara keuskupan atambua, imbuhnya.**