SORONG SELATAN, metro7.co.id – Ketua
Tim Relawan Joko Widodo Provinsi Papua Barat, Vinsen Kocu,.SE menegaskan bupati dan Wakil bupati terpilih Pilkada serentak 2020 agar membentuk Sekretariat Kabinet Bupati dan membentuk Tim Khusus Percepatan Pembangunan (Tim Adhoc).

“Berdasarkan Instruksi Presiden RI No 17 2017, Inpres no 9 2020 dan Keputusan Presiden RI no 20 tahun 2020  tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan provinsi Papua dan Papua barat sebagai tindaklanjut pelaksanaan PERPRES no 18 tahun 2020 tentang rencana pembangunan jangka menengah 2020-2024  maka di perlukan langkah-langkah terobosan, terpadu, tepat, fokus dan sinergi antar kementerian/lembaga, dinas, badan dan kantor untuk mewujudkan daerah/kabupaten maju, sejahtera, damai dan bermartabat,” ujarnya kepada media ini via WA Sabtu, (24/4).

Dijelaskannya berdasarkan peraturan Sekretariat Kabinet RI Nomor 4 tahun 2015 tentang organisasi dan tata kerja sekretariat kabinet dan dijelaskan bahwa Sekretariat Kabinet adalah lembaga pemerintah yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden dan wakil presiden.

Maka ada sinergitas antar Sekretariat Kabinet Bupati dan wakil Bupati di daerah untuk mewujudkan Kabinet yang profesional dan handal dalam mendukung bupati dan wakil Bupati untuk menyelengarakan pemerintahan, memegang teguh prinsip tata kelola pemerintah yang baik dan bersih (Good Governance).

Pihaknya menegaskan bahwa Bupati dan wakil Bupati terpilih lebih khusus bupati dan wakil Bupati terpilih kabupaten Sorong Selatan 2020-2024 agar 100 hari kerja  perlu dan segera membentuk Sekretariat Kabinet Bupati dan Tim Adhoc khusus Percepatan pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, pengembangan lokal, infrastruktur dasar dan infrastruktur digital.

Dirinya mengucapkan selamat kepada Kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan di Lantik oleh gubernur mewakili Mendagri tanggal 26 nanti.

“Kami berharap, setelah dilantik bupati dan wabup terpilih tetap bekerja dan melayani seluruh masyarakat Sorong Selatan yang maju, mandiri dan sejahtera,” tandasnya. ***