MALANG, metro.7.co.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah (PBS) Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang baru saja menyelesaikan rapat kerja (raker).

Kegiatan bertajuk ‘Sinergitas OMIK FE dalam Menghadirkan Kreativitas dan Inovasi Guna Menunjang Eksistensi Organisasi’ tersebut digelar, di Gedung D lantai 2 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Sabtu (25/5).

Rapat kerja ini menjadi momentum penting bagi HMPS PBS UIN Malang untuk mengevaluasi dan merencanakan langkah-langkah strategis ke depan. Dengan semangat baru dan harapan yang besar, HMPS PBS siap menghadapi tantangan dan mencapai tujuan-tujuannya.

Ketua organisasi mahasiswa (Ormawa) HMPS PBS UIN Malang menyampaikan, bahwa dengan adanya raker ini, supaya pengurus dapat bersungguh-sungguh dalam menjalankan tanggung jawab mereka.

“Ini adalah momen penting bagi kami untuk mengevaluasi dan merencanakan langkah-langkah strategis ke depan,” ujar Khairul Ibad selaku Ketua Ormawa.

Sementara, Wakil Ketua Ormawa, Moh Nur Fadhilah menambahkan, raker kali ini diharapkan dapat memperkuat komitmen dan tanggung jawab pengurus HMPS.

“Kami ingin semua departemen dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam menjalankan program kerja (proker) selama satu periode kepengurusan,” bebernya.

Rapat kerja ini diharapkan, tuturnya, menjadi titik balik bagi HMPS PBS UIN Malang untuk lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi.

“Dengan adanya dukungan dari Fakultas dan Universitas, harapan HMPS PBS dapat memainkan peran penting dalam memajukan pendidikan dan keilmuannya di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Acara penutupan raker ini ditandai dengan sambutan dari Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi UIN Malang.

Ia menyampaikan, agar sinergi yang terbentuk dalam raker OMIK FE ini dapat membranding jurusan masing-masing, khususnya dalam mempromosikan Fakultas Ekonomi.

“Saya berharap ada delegasi dari OMIK FE yang dapat mengikuti lomba di tingkat nasional maupun internasional,” tutup Wakil Dekan 3.