KOTA TERNATE, metro7.co.id – Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan ( PTKP ) Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Komisariat Eksakta Universitas Muhammadiyah Maluku Utara ( UMMU ) Kota Ternate, gelar leterasi baca di lingkungan kampus, Rabu ( 26/08/2020 )

Leterasi baca di lingkungan kampus adalah satu kegiatan yang jarang terlihat akhir – akhir ini. Minat baca mahasiswa mulai hilang. Hal itu menjadi perhatian HMI Komisariat Eksakta UMMU. Melalui bidang PTKP berinsiatif untuk melaksanakan kegiatan leterasi baca.

Mudrika Mausud, selaku Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan ( PTKP) HMI Komisariat Eksakta UMMU Ternate ketika di mintai keterangan, Agenda leterasi baca adalah satu cara memberikan gambaran pada mahasiswa yang baru mendaftar. Sebab literasi baca di kampus kini mulai menurun.

” Leterasi baca yang kami lanksanakan ini adalah program kerja bidang PTKP. Leterasi baca harus di aktifkan di lingkungan kampus, sebab minat baca mahasiswa mulai hilang. Tujuan literasi ini juga mengembangkan dan menarik minat baca mahasiswa yang baru mendaftar,” ucap Mudrika, Rabu ( 26/08/ ).

Literasi harus di aktifkan, sebab itu adalah puncak dari mengembangkan potensi mahasiswa, tanpa membaca dan diskusi kita tidak akan berkembang, respon Ketua Umum HMI Komisariat Eksakta Gajali Kama ketika di konfirmasi KoranMetro7 melalui Via WhatsApp.

“Kembangkan minat baca dan diskusi, itu adalah tugas dan tanggung jawab mahasiswa. Dan ini harus di kembangkan untuk mengasah potensi mahasiswa,” tutur Gajali.

Semoga kegiatan literasi ini di kembangkan seterusnya di setiap lingkungan kampus.

“Semoga kegiatan literasi baca terus di lakukan di tiap lingkungan kampus, agar mahasiswa lebih meluangkan waktu untuk membaca dan diskusi,” harapan Gajali. *