TAPANULI SELATAN, metro7.co.id – Jelang pilpres 2024 paslon capres/cawapres terus memperoleh dukungan. Demikian halnya untuk paslon Capres/Cawapres no urut 02 Prabowo-Gibran yang pada hari ini Tim Relawan Sumut Maju /RKB di 5 Kabupaten /Kota resmi kukuhkan dan dipusatkan di Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (10/1/2024).

Pengukuhan Relawan Sumut Maju/Relawan Keluarga Boby Nasution (RKB) yang 5 Daerah tersebut meliputi , Kabupaten Tapanuli Selatan dikordinatori oleh Indra Hasan, S. Sos, Kabupaten Padang Lawas dikordinatori oleh Marwan Abady, Kabupaten Padang Lawas Utara dikordinatori oleh Rustam Wahab Harahap ,Kodya Padangsidimpuan dikordinatori Rajin Dang Daulay , dan Kabupaten Tapanuli Tengah Dikordinatori Ir. Erik Lubis.

Pengukuhan Relawan Prabowo-Gibran untuk ke 5 kabupaten/Kota tersebut dipimpin langsung oleh ketua umum Relawan Sumut Maju(RSM) pemenangan Prabowo-Gibran yakni Kolonel Purn.Hatunggal Siregar .

Dalam sambutannya, Kolonel Purn.Hatunggal Siregar berharap relawan Sumut Maju di 5 kabupaten kota ini bisa kompak dan dapat memenangkan Prabowo-Gibran di daerahnya masing masing. “Saya adalah putra daerah tapsel ini,oleh karnanya saya berharap kita bisa memenangkan famili kita di derah kita ini,” katanya.

“Jangan sampai di kampung kita sendiri kita kalah. Makanya saya turun gunung, saya pulang kampung untuk mensukseskan hajat kita bersama, memenangkan paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo-Gibran yang notabenenya merupakan famili kita di Tabagsel ini,” ucap Hatunggal Siregar.

Masih sambutannya, Hatunggal menghimbau para relawan untuk berjalan dengan kondusif tanpa menyerang pihak lain. “Saya tegaskan juga kepada kita semua Tim Relawan Sumut Maju agar tidak menyerang pihak lain. Kita di RSM berpolitik santun.Mau di caci orang, mau di hina orang, biarkan saja. Istilah halak hita ” BAEN MA DISI (Bikin Aja Distu),” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Syahrial A Pulungan sebagai tim kampanye juga menyampaikan visi dan misi serta program utama paslon 02 Prabowo-gibran. Diantaranya memberikan makan siang dan susu gratis kepada siswa di sekolah dan pesantren. Bantuan gizi untuk balita dan ibu hamil, menyelenggarakan pemerikasaan kesehatan gratis.

Paslon 02 Prabowo-Gibran juga akan melanjutkan dan menyempurnakan program-program yang belum oftimal sesuai dengan visi misinya.

Prabowo -Gibran juga akan mempertahankan program kartu-kartu kesejahteraan sosial dan kredit usaha untuk meningkatkan dengan pola-pola yg lebih sederhana. “Hal-hal seperti inilah yang perlu kita lanjutkan,” katanya.

Dalam hal ini paslon 02 Prabowo-Gibran intinya adalah untuk melanjutkan dan menyempurnakan program-program pada masyarakat di pemerintahan sekarang ini.

“Saya berharap koordinator-koordinator wilayah yang sudah di kukuhkan agar dapat merangkul masyarakat, keluarga, famili, untuk memenang palson Capres -Cawapres 02 Prabowo-Gibran di Tabagsel pemilu 2024 nanti,” tutupnya. *