BREBES, metro7.co.id – Ribuan masyarakat Brebes menghadiri sholawat yang diselenggarakan Sahabat Ganjar sebagai dukungan untuk pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden untuk 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Minggu (23/12) malam, di Komplek Islamic Center Brebes.

Sholawat Kebangsaan spesial bersama pendiri mafia sholawat, KH Muhammad Ali Shodiqin atau yang lebih akrab disapa Gus Ali Gondrong diikuti antusias ribuan masyarakat Brebes yang hadir.

Disampaikan Gus Ali Gondrong, momentum seperti ini menjadi bukti kebersamaan dalam menjalin persatuan dan kesatuan, untuk itu dia mengajak mendoakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk dimudahkan dalam menuju kursi presiden dan wakil presiden.

Dia juga menyatakan, keyakinannya Ganjar dan Mahfud adalah orang yang baik dan berintegritas.

Namun begitu iya mempersilahkan masyarakat untuk memilih sesuai dengan pilihannya, terpenting dengan tetap menjaga persaudaraan dan persatuan.

“Berbeda pilihan itu hal biasa, namun persaudaraan harus tetap dijaga, Ingat pesan pak Ganjar, dimana beliau selalu bilang Pemilu itu 5 tahun sekali, jangan lupa persaudaraan selamanya, Sampean boleh pilih nomor 1, boleh pilih nomor 2, tapi sangat boleh pilih nomor 3 untuk Pak Ganjar-Mahfud sama dengan saya,” kata Gus Ali.

Sementara itu Ganjar Pranowo melalui komunikasi daring mengharapkan masyarakat tetap sehat rukun meski situasi jelang pemilu.

“Saya berharap tetap rukun apalagi jelang pemilu yang situasinya kadang kadang anget, kadang kadang panas, maka jangan disiram pakai minyak, dingikan pakai air,” harap Ganjar.

Selain itu Ganjar juga mendoakan dengan sholawat itu masyarakat diberi kekuatan, semangat, bertambah rezeki dan dijauhkan dari maksiat.

Ganjar meyakini dalam suatu majelis sholawat tidak ada kesedihan, yang ada adalah kebahagiaan dan kemenangan, dari itu dia meminta masyarakat mengikuti tuntunan para kyai atau ustad.

Dalam komunikasi daring dengan penyelenggara acara, Indra Kusuma, terlihat keakraban yang hangat di antara mereka, mereka bahkan saling mendo’akan untuk sehat sehat selalu.

Sementara itu Indra Kusuma dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih antusias ribuan warga yang mau hadir dalam acara itu, ia berharap dengan sholawat kebangsaan bersama Gus Ali, masyarakat diberi kesejukan dan ketenangan terutama jelang pemilu.

Hadir dalam kesempatan itu selain para warga dan para komunitas pecinta Mafia Sholawat yang tak hanya datang dari Brebes, akan tetapi datang juga dari daerah sekitarnya seperti Kota Tegal, Slawi dan Cirebon.

Caleg DPR RI Shintya Sandra Kusuma yang turut hadir mengajak semua berdoa untuk mendapat pemimpin yang amanah.

“Semoga Bapak Ganjar dan Mahfud menang terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Dan mari menciptakan masa depan yang lebih baik,” ujar Shintya.

Sholawat Kebangsaan bersama Gus Ali Gondrong diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Lagu Hymne Syukur, Ya Lal Wathon. Kemudian membacakan maulid.