PINRANG, metro7.co.id – SMKN 2 Pinrang menuju SMK unggulan mendapat apresisasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melalui Cabang dinas Wilayah X Kabupaten Pinrang, Enrekang dan TanaToraja.

Apresiasi dari dinas pendidikan Sulsel itu mendukung program kawin massal dengan Industri dunia usaha dan kerja lewat MoU.

Informasi yang dihimpun media pada kegiatan sosialisasi dan Workshop dalam rangka penyusunan dan pengembangan pembelajaran di SMKN 2 Pinrang Sulawesi Selatan menyebut besok 18-19 Oktober 2020 SMKN 2 Pinrang mewakili Sulsel ke tingkat nasional.

Hal itu dibenarkan kepala SMKN 2 Pinrang Syamsuar melalui sambungan telefon selulernya. “Iya benar SMKN 2 Pinrang menuju SMK Central of Exxelence (COE) sektor Hospitality. Tujuannya adalah penyelarasan kurikulum dengan IDUKA, penyerapan Alumni IDUKA, Pengembangan budaya kerja dan MoU dengan IDUKA,” paparnya.

Syamsuar menambahkan, Progran SMK CoE ini dikembangkan Dirjen Vokasi dengan PSMK. ”Alhamdunillah pada tahap pertama ini SMKN 2 PINRANG mendapatkan program ini dengan harapan alumni SMKN 2 Pinrang bisa bekerja melanjutkan wirausaha,” ujarnya.