OGANILIR, metro7.co.id – DPD PAN Ogan Ilir (OI) beserta jajarannya siap memenangkan pasangan AW Noviadi MY – Ardani menjadi bupati dan wakil bupati periode 2021-2026. Pengurus partai matahari biru ini berkeyakinan, tak salah memilih pasangan tersebut untuk dapat mensejahterakan masyarakat Bumi Caram Seguguk.

Demikian diungkapkan oleh Ketua DPD PAN OI, Rusdi Tahar pada Senin (20/7/2020) siang di kantor DPD PAN OI Jalintim KM 32 Indralaya, Kabupaten OI.

Dirinya memberikan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang ditandatangani tanggal 25 Juni lalu oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Edy Suparno. Dikarenakan kepercayaan partainya mencari serta memilih kader terbaik untuk 5 tahun kedepan memimpin Ogan Ilir.

“Berdasarkan aspirasi, masukan dan saran, mayoritas 99 persen kita memberikan dukungan terhadap AW. Noviadi-Mawardi. Selain itu, survey per Desember, AW. Noviadi punya angka 48 persen elektabilitas, selaras dengan kehendak partai,” ucapnya kepada awak media.

Selain itu, lanjut dia, AW. Noviadi adalah sosok pemuda enerjik, agresif, cerdas pintar, dan visioner. Sementara Ardani adalah sosok religius, berkapabilitas, birokrat mumpuni. Pun diketahui PAN juga sebelumnya memberikan dukungan kepada HDMY.

“Kebetulan AW. Noviadi putra kandung dari Wagub Mawardi Yahya, tentunya sangat diuntungkan posisi beliau. Jadi pastinya visi misi AW. Noviadi selaras dengan program Pemprov Sumsel. Yang jelas, PAN siap membirukan OI untuk memenangkan pasangan AW. Noviadi-Ardani menjadi bupati dan wabup periode 2021-2026, guna mensejahterakan warga Bumi Caram Seguguk,” bebernya.

Sementara bakal calon (balon) Bupati OI AW. Noviadi mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh PAN untuk memenangkan pilkada OI pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Ya, sekarang Alhamdulillah sudah 9 partai yang memberikan dukungan, kita pastinya sangat bersyukur,” ucapnya senang.

Diterangkan AW. Noviadi (Ovi), dirinya mendaftarkan diri di setiap partai yang membuka pendaftaran. “Kalau keputusan kan memang diserahkan ke pusat. Siapapun yang satu visi tentunya kita bersama membangun OI,” imbuhnya.

Disinggung soal sisa 2 partai lagi (Golkar dan PBB) yang belum memberikan dukungan, Ovi mengaku belum mengetahuinya.

“Saya belum tahu itu, namun semua partai kemarin kita mendaftar, siapa yang diputuskan. Ya kalau pada akhirnya Golkar memberikan dukungan kepada kita, Alhamdulillah sekali,” pungkasnya. ***