MUSIRAWAS, metro7.co.id – Sebanyak 30 Anggota PWI di Kabupaten Musi Rawas menerima vaksinasi covid-19, Rabu (17/03/2021) di RS Umum Muara Beliti, Musi Rawas.

Hal itu diungkap Ketua PWI Kabupaten Musi Rawas, Jhuan Silitonga, usai menjalani vaksinasi tersebut.

Jhuan Silitonga mengatakan, seluruh wartawan yang divaksinasi berjumlah 40 orang dengan rincian 30 orang dari PWI Musi Rawas dan 10 orang awak media dari luar organisasi yang ia pimpin.

“Untuk anggota PWI Musi Rawas ada 30 orang menjalani vaksinasi, sisanya 10 orang rekan wartawan di luar organisasi kita,” papar Jhuan Silitonga.

Ia pun sedikit berbagi cerita tentang pengalaman divaksinasi covid-19, menurutnya tak ada efek yang berarti, hanya sedikit pegal dibagian suntikan dan sedikit mengantuk.

“Hanya terasa pegal – pegal sedikit, dan agak ngantuk selang beberapa jam di Vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Jhuan Silitonga juga mengingatkan kepada para anggotanya, setelah divaksinasi agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” pinta Jhuan Silitonga.

Tak lupa pula ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah daerah setempat dan pihak-pihak terkait yang telah memberikan perhatian, mengingat tugas para insan pers cukup rentan berkaitan dengan covid-19.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas perhatian yang diberikan, khususnya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Di mana kita sama-sama ketahui, profesi jurnalis cukup rentan terhadap virus tersebut. Karena wartawan banyak bertemu dengan orang banyak dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” kata Jhuan Silitonga.

Di akhir percakapan, Jhuan Silitonga mengimbau kepada masyarakat luas, khususnya warga Musi Rawas untuk mendukung penuh pemerintah menyukseskan vaksinasi covid-19.

“Kita mengharapkan kepada warga Musi Rawas agar dapat turut serta menyukseskan vaksinasi covid-19. Jangan percaya hoax yang beredar di medsos. Percayalah dengan produk-produk berita jurnalistik,” tutup Jhuan Silitonga.[]