MUSIRAWAS, metro7.co.id – Para Anggota Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) menerima Vaksinasi Covid-19 suntikan dosis kedua, Rabu (31/03/2021) di RSUD Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Ketua PWI Musi Rawas, Jhuan Silitonga, mengatakan, sebelumnya di pelaksanaan dosis pertama, dua pekan yang lalu, ada 40 Wartawan yang mengikuti vaksinasi tersebut. Rinciannya, 30 anggota dan 10 awak media di luar PWI.

Namun, di vaksinasi covid-19 dosis kedua ini, secara keseluruhan, hanya 36 awak media yang dapat turut serta. Sisanya, sedang dalam kendala, ditunda.

“Alhamdulilah, proses vaksin sinovac dosis kedua bagi wartawan di Musi Rawas telah tuntas dilaksanakan. Semoga program vaksinasi kali ini dapat semakin memberikan manfaat bagi tubuh kita, mengoptimalkan imun tubuh di tengah situasi pandemi covid-19 dan yang bisa mengikuti vaksinasi kali ini hanya 36 jurnalis. Sisanya, tidak dapat divaksinasi karena gula darahnya sedang tinggi,” ungkap Jhuan.

Lebih lanjut, Jhuan menuturkan, vaksinasi terhadap awak media sangatlah penting. Mengingat, mobilitas wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik cukup tinggi.

“Profesi wartawan termasuk yang paling rentan tertular covid-19, lantaran kerjanya yang selalu berinteraksi dengan berbagai orang. Tentunya, vaksinasi ini diharapkan meningkatkan kekebalan tubuh, benteng pertahanan pertama kita terhadap serangan virus tersebut. Selain itu pula, juga akan mempermudah tugas wartawan dalam melakukan aktifitasnya di lapangan mencari berita menyampaikannya kepada publik,” paparnya.

Dirinya juga berharap kepada insan pers yang telah mendapatkan vaksin, agar semakin semangat dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, betapa pentingnya vaksinasi. Tak lupa juga, mengingatkan walau telah mendapatkan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami dari PWI Musi Rawas mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Musi Rawas yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi untuk wartawan dan juga berharap di tahapan berikutnya teman-teman wartawan yang belum mendapatkan vaksinasi dapat pula difasilitasi. Juga terimakasih kami sampaikan kepada tenaga kesehatan Kabupaten Musi Rawas sebagai pejuang kesehatan, tugas mulai Nakes dalam menuntaskan program vaksinasi ini,” tutup Jhuan Silitonga.[]