OGAN ILIR, metro7.co.id – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan Kota Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir dikeluhkan masyarakat, karena ada beberapa titik yang mati dan tutup bok lampunya rusak menggantung.

Fik (38) Salah satu warga mengatakan, ada beberapa titik lampu PJU yang mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya pada malam hari.sehingga kalau lampu kendaraan tidak terlalu terang pengendara susah melihat apabila ada jalan yang berlubang dan dapat menabrak pejalan kaki.

” Iya, lampu jalan di ruas jalan Tanjung Raja kota mengarah ke Desa Seri Dalam kalau kita berkendara malam hari ada beberapa titik yang mati, serta ada tutup lampunya rusak menggelantung,” kata fikri (14/09/21).

Sementara itu Adam (32) warga Tanjung Raja menuturkan, sepengetahuannya lampu jalan disepanjang jalan dari kota Tanjung Raja arah Desa Seri Dalam sudah kurang lebih 6 bulan terakhir dibeberapa titik ada yang mati.

” Lampu jalan mati mulai dari lampu yang ada depan Polsek, depan SMK PGRI, depan SMP Negeri 1, Depan Indomaret , Depan PLN Tanjung Raja dan ada beberapa titik lagi mengarah ke jalan lintas Cinta Manis,” tuturnya.

Selain itu ia berharap kepada pihak terkait untuk dapat memperbaikinya, dikarenakan lampu jalan keberadaannya di Jalan lintas dalam kota.

” Ya, kami mohon kepada pihak terkait untuk memperbaikinya dan menyalakannya kembali, inikan masih dalam wilayah kota,” ujarnya

Manager Unit Pelayanan Pelanggan PLN Indralaya Rinaldo Sitorus mengatakan, bahwa PLN hanya mengalirkan arus listriknya saja, sampai saat ini tidak ada pemutusan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), dikarenakan semenjak bupati Panca Wijaya Akbar Dinas Perkim rajin membayar listrik, jadi kalau untuk lampu padam itu terkendala instalasi.

” Ya, Dinas Perkim tertib bayar, jadi tidak ada pemutusan. kalau padam itu kendalanya instalasi, jadi untuk kendala instalasi silahkan hubungi pihak Dinas PU Perkim,” ujar Rinaldo sitorus via seluler, Selasa (14/09/21).

Sementara itu Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pemukiman (PU Perkim) Kabupaten Ogan Ilir melalui Kepala Bidang Penerangan Lampu Jalan Umum ( PJU) Arif menjelaskan, bahwasan Dinas PU Perkim baru dapat bergerak setelah ada laporan, dan ia mengucapkan terima kasih kepada awak media yang sudah mengkonfimasi terkait adanya lampu jalan diwilayah Tanjung Raja kota ada yang tidak menyala.

” Ya, kami terima kasih atas konfirmasi rekan media, akan segera kita perbaiki,” terangnya. ***