INDRALAYA, metro7.co.id – Warga Desa Santapan Timur, Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, sangat berharap kedatangan Ketua Komisi I DPRD Ogan Ilir, Zahrudin, untuk meninjau langsung keluhan mereka.

Pada 29 Juni 2020 lalu, warga Desa Santapan Timur bertandang ke DPRD Ogan Ilir. Mereka melaporkan jika Kepala Desa Santapan Timur, Muhajirin, tidak transparan soal pengelolaan keuangan dan pembangunan desa, serta penggunaan Dana Desa dan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Laporan itu disambut Ketua Komisi I DPRD Ogan Ilir, Zahrudin. Zahrudin saat itu mengatakan akan memanggil Muhajirin. Ia juga berjanji akan datang langsung ke Desa Santapan timur untuk melakukan investigasi pada 12 September.

Warga menunggu, wakil rakyat tak kunjung datang.

” Ya, Masyarakat Desa Santapan Timur berharap kepada Komisi I DPRD Ogan Ilir untuk mendengar, menerima keluhan, dan turun ke desa kami sesuai tuntutan dan tanggapan, janji Ketua Komisi I DPRD sebagai wakil rakyat akan turun ke lapangan,” ujar salah satu warga yang enggan namanya disebutkan.

Ketika dikonfirmasi melalui panggilan seluler, Zahrudin menjelaskan jika tuntutan warga Desa Santapan Timur akan tetap ditindaklanjuti. Ia mengatakan akan memanggil lagi Kepala Desa yang dikeluhkan warga itu.

“Masalah tuntutan warga Desa santapan Timur, Senin atau Selasa nanti kita akan panggil kadesnya. Setelah itu kami turun ke lapangan,” terangnya.

Sementara itu, Muhajirin, tak memberi tanggapan apapun ketika dihubungi. Panggilan telefon ke kontaknya selalu direjek.***