MUARADUA, metro7.co.id – Gini rasio Kabupaten OKU Selatan 2020 turun sebesat 0,052 poin menjadi 0,271 poin. Ini mencerminkan, pembangunan di OKU Selatan cukup merata.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali, mengungkapkan hal itu dalam rapat paripurna penyampaian LKPJ tahun anggaran 2020 di DPRD OKU Selatan, Senin (12/4/2021).

Popo menyebut, 2020 menjadi tantangan berat karena terjadi bencana non alam, pandemi covid-19. Sejumlah sektor di OKU Selatan terhambat dan melambat.

Meski demikian, Pemkab OKU Selatan, kata Popo, tak ingin tinggal diam. “Melalui berbagai program, sektor yang melambat dibuat bergerak lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD OKU Selatan, Heri Martadinata, mengungkapkan, LKPJ yang disampaikan Bupati OKU Selatan selanjutnya akan diteliti dan dibahas seluruh komisi di DPRD OKU Selatan.

“Dari hasil pembahasan ini, nantinya DPRD akan memberikan catatan strategis dari masing-masing capaian kinerja perangkat daerah serta rekomendasi kepada Pemkab untuk perbaikan di masa yang akan datang,” ujar Heri.[]