MUARADUA, metro7.co.id – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, menghadiri apel gelar pasukan Operasi Ketupat Musi 2021 di Halaman Mapolres OKU Selatan, Rabu (5/5/2021) pagi.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2021, dalam rangka pengamanan hari raya idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Zurkarnain Harahap yang menjadi pemimpin apel mengungkapkan, jelang hari raya idul Fitri 1442 H, tren kasus covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%. Hal ini menurutnya disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat, khususnya menjelang akhir Ramadhan dan Idul Fitri.

Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada Idul Fitri 1442 H, dikarenakan situasi pandemi covid-19. “Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Ketupat 2021, yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021,” katanya.

Semangat yang ditanamkan dalam Operasi Ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran covid-19 melalui penyekatan dan penegakkan terhadap protokol kesehatan.

“Semoga tujuan yang dicapai dalam Operasi Ketupat 2021 ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat dalam merayakan idul Fitri, dan terhindar dari bahaya covid-19,” tandas Zulkarnain.[]