OGAN ILIR, metro7.co.id — Sempat viral di sosial media (Sosmed) beberapa waktu lalu, akhirnya Raisha (6) bocah penderita tumor tulang mendapat perhatian dari Kapolda Sumatra Selatan, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri. Dengan gerak cepat ia perintahkan anggota polisi untuk segera menjemput Raisha untuk diberikian pengobatan di RS Bhayangkara, Jumat (9/10/2020).

Bocah Nasroni dan Endang Susilawati itu menderita tumor tulang punggung sejak lahir. Kedua orang tuanya tersebut termasuk warga kurang mampu, sehingga tidak punya biaya berobat. Mereka hanya bisa pasrah melakukan pengobatan seadanya saja.

Irjen Pol Prof Eko Indra Heri mendengar informasi tersebut langsung bergerak cepat, memerintahkan Kapolres Ogan Ilir dan Kapolsek setempat untuk segera menjemput Raisha di kediamannya, RT 06 Lingkungan III Kampung Papan Kelurahan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Hal itu diakui Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi. Ia mengatakan, dirinya mendapat perintah langsung dari Kapolda Sumsel melalui aplikasi pesan singkat.

” Ya, langsung kita perintahkan Paur Dokkes beserta Staf Urusan Kesehatan bersama Paur Humas Polres dan Kapolsek Tanjung Raja untuk menjemput pasien yang bernama Raisha yang beralamat di LK III, RT 06, Kelurahan Tanjung Raja, agar segera dirujuk ke RS BHAYANGKARA untuk diberikan perawatan dan difasilitasi dalam proses pengobatannya,” ungkap AKBP Imam Tarmudi.

Ia pun berharap Raisha dapat segera sembuh agar bisa beraktivitas seperti anak-anak lainnya.

“Harapannya Raisha dapat segera sembuh dan dapat beraktivitas normal seperti anak-anak lainnya,” ujarnya.

“Hal yang tak disangka-sangka dengan tiba-tiba. Datang secara langsung ke kediaman kami untuk segera membawa anak kami bernama Raisha untuk dirujuk ke RS Bhayangkara Palembang. Terimakasih pak Kapolda,” ucap Endang.***