ASAHAN, metro7.co.id – Bekerjasama dengan Kodim 0208/Asahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Bakti Sosial berupa sunat masal, Rinkes penyakit dalam, gigi, mulut dan bibir Sumbing mendapat dukungan dari Pemrov Sumut.

Kegiatan tersebut kali ini bertempat di UPTD Puskesmas Kecamatan Simpang Empat, Selasa (14/6).

Ketua BKB Provsu Brigjen TNI Purn dr Harry Yusmanadi pada laporannya mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan program Gubernur Sumatera Utara untuk menjangkau kesehatan masyarakat di Sumatera Utara.

“Diharapkan program bhakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan,” kata Harry.

Di tempat yang sama Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto mengatakan, mewakili Forkopimda Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih kepada BKB Provsu yang telah melaksanakan bhakti sosial di Kabupaten Asahan.

“Dengan diadakannya bhakti sosial ini masyarakat Kabupaten Asahan dapat terbantu kesehatannya, dan diharapkan kegiatan seperti ini tetap dapat terus berlanjut,” sambungnya.

Sementara Bupati Asahan pada bimbingan dan arahannya melaui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs John Hardi Nasution mengatakan pada hari ini kita merasa bahagia, menyaksikan satu wujud keteladanan dari Bapak Gubernur Sumatera Utara.

“Melalui tim BKB Provinsi Sumtarera Utara yang menyelenggarakan kegiatan yang inovatif ini,” bebernya.

Di akhir kegiatan, juga dirangkai dengan pemberian kain sarung kepada peserta sunatan massal oleh Sekda Kabupaten Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Kajari Asahan, Ketua Bakti BKB Provsu.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Persit Cabang XXXV Kodim 0208/AS dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan dilanjutkan dengan peninjauan kelokasi bhakti sosial.