ASAHAN, Metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan para tamu yang menghadiri mengikuti gelar pisah sambut Danlanal Tanjung Balai Asahan (TBA).

Dalam pisah sambut ini Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menggelar pisah sambut Danalanal TBA malam hari ini di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (3/2).

Danlanal juga mengatakan, selama bertugas di Lanal TBA, banyak kesan yang saya dapatkan, termasuk dalam hal sinergitas dan kerja sama yang baik antara TNI AL dengan masyarakat maupun unsur Forkopimda di Kabupaten Asahan dan Batu Bara.

“Jika selama bertugas di Lanal TBA ada kesalahan yang dilakukan, baik lisan maupun tindakan yang tidak sesuai pada tempatnya,” ucapnya menutup sambutan.

Di tempat yang sama Danlanal TBA yang baru Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sembayang juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan Batu Bara yang telah menyambut saya pada malam hari ini.

Danlanal yang baru juga mengatakan, dalam melaksanakan tugas di Lanal TBA nantinya, i berharap Forkopimda Kabupaten Asahan dan Batu Bara dapat membantu, sehingga dapat meneruskan kerjasama yang telah terjalin dengan baik nantinya.

“Semoga kehadiran saya di Lanal TBA ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan dan Batu Bara,” sebutnya mengakhiri.

Sementara Bupati Asahan H Surya menambahkan, atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Asahan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya.

Selain itu, juga atas subangsih, dedikasi dan pengabdian Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE bagi kemajuan wilayah Kabupaten Asahan bersama unsur Forkopimda lainnya.

Kepada Danlanal TBA yang baru Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sembayang. Bupati menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Asahan, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas, semoga sukses dalam menjalankan tugas bersama Forkopimda lainnya di Kabupaten Asahan.

“Kami mengharapkan jalinan kerjasama antara unsur Forkopimda Kabupaten Asahan tetap terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, sehingga kondusifitas keamanan dan ketertiban umum masyarakat Kabupaten Asahan tetap terjaga,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian cinderamata oleh Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan, Wakil Bupati Batu Bara, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan dan seluruh tamu yang hadir.