NIAS BARAT, metro7.co.id – Rapat Konsolidasi Organisasi Internal PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat yang dipimpin oleh Ketua DPRD/Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Baskami Ginting, terlaksana dengan baik, Rabu (22/07/20).

Kegiatan rapat Konsolidasi Organisasi Internal Partai tersebut diadakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat.

Baskami Ginting didapingi Budieli Laia anggota DPRD/Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara dan dihadiri seluruh Fungsionaris Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat.

Dikesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat, Evolut Zebua menyampaikan bahwa pembangunan di Kabupaten Nias Barat perlu adanya kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk menunjang Pembangunan di wilayah Kabupaten Nias Barat, karena Nias Barat merupakan daerah yang letak geografisnya terbelakang dari wilayah Kabupaten lain, sehingga sangat membutuhkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

” Ya untuk bekerjasama dalam hal menjawab keluhan-keluhan masyarakat terutama pada pembangunan infrastruktur Jalan dan Jembatan, sehingga mejadi sumber utama peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat.

Lebih lanjut Evolut Zebua menyampaikan keluhan bahwa PLN selama ini sering padam karena sumber mesinnya dari luar Nias Barat, air bersih yang jauh kekurangan diwilayah Kabupaten Nias Barat, Normalisasi Sungai Moroo dan Sungai Lahomi yang selalu banjir setiap hujan lebat dan bisa terjadi 2 sampai dengan 3 kali dalam setahun serta peningkatan mutu Pendidikan SMA & SMK melalui pembukaan Cabang Dinas Pendidikan di wilayah Kabupaten Nias Barat.

Dalam rapat konsolidasi organisasi internal PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat tersebut, Baskami Ginting Ketua DPRD/Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara sangat menyambut baik keluhan masyarakat Nias Barat melalui penyampaian Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat Evolut Zebua untuk ditindaklanjuti ditingkat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Kami sambut baik keluhan yang disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat dan kita akan sampaikan serta menindaklanjuti ke Pemerintah Provinsi Sumut semua keluhan yang telah disampaikan,” jawab Baskami Ginting. ***