NIAS, metro7.co.id – Dewan pemimpin Cabang (DPC) Partai PDI-Perjuangan Kabupaten Nias menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) untuk Kecamatan Gido dan Kecamatan Ma’u, Jumat (30/10/2020). Kegiatan dilaksanakan diadakan di gedung aula Paroki Santo Hiliweto Gido.

Kegiatan diawali dengan penyanyian lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, dilanjutkan dengan Mars PDI-Perjuangan. Musancab dihadiri ketua DPC Partai PDI-Perjuangan Kabupaten Nias, Sabayuti Gulo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias dan seluruh jajaran, ketua fraksi PDI-Perjuangan, Dewi Zebua dan anggota fraksi, juga pengurus DPC kabupaten Nias. Tidak ketinggalan Paslon Ya’atulo Gulo dan perwakilan Polres Nias, dan personil sektor Gido, Ketua PAC kecamatan Gido dan juga kecamatan Ma’u tokoh masyarakat dan jajaran pengurus Ranting Anak Cabang.

Musancab tersebut dipimpin dan dibuka secara resmi oleh ketua DPC partai PDI-Perjuangan Sabayuti Gulo. Dia menyampaikan atau menegaskan bahwa kegiatan Musancab ini merupakan hal yang wajib dilakukan setiap DPD dan DPC partai PDI-Perjuangan sesuai AD/RT yang ada.

Selanjutnya Sabayuti Gulo, mengharapkan dalam pengurus partai PDI-perjuangan yang terpilih nantinya supaya ada benar-benar membesarkan sayap partai. “Bagi siapa saja kader atau pengurus yang tidak loyal, sesuai dengan peraturan partai, maka sesuai instruksi dari Ibu Ketua Umum kita Hj Megawati Soekarno Putri diberikan sanksi dan dicopot dia sebagai kader atau pengurus kader,” ujarnya.

Seterusnya, Ya’atulo Gulo, kader PDI-Perjuangan menyampaikan, “Salah satu tujuan Negara Republik Indonesia adalah memajukan kesehjateraan umum, agar tercipta keadilan sosial merupakan tugas Pemerintah Kabupaten dalam mewujudkan kemajuan Kabupaten Nias”.